Jakarta, 19 April 2017 warga yang ber-KTP Jakarta berbondong-bondong meunuju TPS untuk menyumbangkan suaranya mendukung pilihannya demi Jakarta 5 tahun kedepan, Di TPS 21 Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan dibuka sejak pukul 08:00 pagi dengan dihadirkan saksi dari panitia TPS dan saksi dari kedua calon Gubernur DKI Jakarta.

unnamed (1)

Pertama-tama pemilih datang membawa suart DPT yang lunnamed (3)alu diberikan kepada panitia TPS, setelah itu pemilih menunggu giliran untuk dipanggil menuju ke bilik suara. Pemilih diberi pengarahan cara memilih calon pasangan gubernur. Pemilih dilarang membawa ponsel kedalam bilik suara dikarenakan takut terjadi kecurangan. Selanjutnya pemilih yang telah menyoblos di bilik suara di wajibkan melipatkan kembali kertas suaranya yang nantinya akan dimasukin dikotak suara yang sudah terkunci sebelumnya untuk mengurangi kecurangan. setelah itu, pemilih harus memasukan jari kelingking kirinya kedalam tinta yang telah disediakan oleh panitia TPS sebagai bukti bahwa seseorang telah menggunakan hak pilihnya.

Sekitar pukul 14:00, saatnya penghitungan suara di TPS 21. Penghitungan disaksikan oleh saksi dari kedua calon pasangan Gubernur, saksi dari TPS dan warga-warga yang ikut memeriahkan pesta demokrasi ini. Banyak warga yang datang untuk menyaksikan penghitungan untuk mengetahui hasil akhir dari PILKADA pemutaran ke dua. Dan di hasil perhitungan, di menangkan oleh pasangan nomor urut 3 yaitu Anies dan Uno dengan perolehan suara 310 suara.

unnamed

NAMA : LEONY RIZKY PRADITA

NIM : 1471505816

KELOMPOK DIGITAL MEDIA SD