Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada putaran kedua berlangsung pada 19 April 2017.  Pilkada menjadi ajang pemilihan yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Saat ini saya sedang berada didaerah petukangan utara Jakarta Selatan tepatnya di TPS 09, saat ini sedang diadakannya pemilu putaran kedua. Diharapkan seluruh warga untuk tidak memilih golput dan menggunakan hak suaranya dengan benar.
Di TPS 09 ini mulai diadakan pemilu pukul 07.00-13.00 WIB dan mulai penghitungan suara pukul 13.30 sampai dengan selesai. Perhitungan suara dihadirkan oleh banyak saksi-saksi seperti diawasi oleh polisi, panitia pengawas dan lain sebagainya, agar tidak terjadi percurangan disaat perhitungan sedang dimulai. Oleh sebab itu dihadirkan oleh banyak saksi-saksi.
Ketika perhitungan C1 plano dimulai paslon dengan nomer 2 lebih sedikit dengan jumlah 169 sedangkan paslon dengan nomer 3 lebih unggul dengan jumlah 379 itulah hasil perhitungan didaerah petukangan utara TPS 09. Hasil tersebut sudah dihitung dengan benar karena dilihat oleh banyak saksi-saksi. Di TPS 09 ini anieslah yang lebih unggul dibanding ahok.

Oleh karena itu tentu para paslon yang kalah atau menang itu hal yang sangat lumrah, terutama yang menang juga harus menunjukkan suatu sikap-sikap yang rendah hati, tidak melakukan hal-hal yang berlebihan. Pilkada DKI putaran kedua berlangsung aman dan tertib. Seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dengan tertib dan teratur, serta membangun rasa aman.
penyelenggara pemilu dan aparat keamanan yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Nia Mardiana 1471502011 (SA)

“>