Suasana demokrasi sangat kental terpancar melalui bendera merah putih yang menghiasi tampilan tenda TPS 30 Kelurahan Kebayoran Lama Utara yang terletak di Jl. Air Maya Pool KOPAJA. Sejak pukul 06:30 WIB, seluruh panitia sudah bersiap-siap dan mengucap sumpah untuk melaksanakan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab.

TPS 30 ini sendiri dipimpin oleh Endy MB, selaku ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang menggabungkan tiga RT sekaligus, yaitu RT 08, 09 dan 16. Dari ketiga RT tersebut, sebanyak 570 penduduk siap memberikan hak suaranya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai harapan dan kepercayaan mereka.

Proses pemungutan suara pun berjalan khitmat dan lancar sesuai prosedur dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pemungutan suara dilaksanakan pukul 07:00 WIB s/d 13:00 WIB, yang dilanjutkan dengan penghitungan hasil suara hingga selesai.

Setelah dilakukan penghitungan jumlah suara, hasil suara dari TPS 30 Kelurahan Kebayoran Lama Utara ini sebagai berikut:

Jumlah suara pasangan Ahok-Jarot sebanyak 218 suara. Sedangkan, jumlah suara pasangan Anies-Sandi sebanyak 202 suara. Dengan total 400 suara yang sah dan 9 suara yang tidak sah. Sehingga, pada TPS 30 Kel. Kebayoran Lama Utara ini dimenangkan oleh pasangan Ahok-Jarot.

Dengan berjalannya PILKADA DKI Jakarta yang sangat dinantikan oleh warga masyarakat ini, diharapkan mampu menghasilkan kerukunan dari semua warga, terutama tidak adanya rasa dan sikap saling membedakan satu sama lain hanya karena berbeda pilihan. Kita semua harus bersatu, untuk DKI Jakarta satu. Kita semua harus maju, untuk DKI Jakarta yang lebih maju.

Salam Demokrasi! (Aditiya)

#AditiyaIbrahim #tetapbergerak #belajarcerita #DigitalMediaSA #TPS30 #KebayoranLamaUtara