Pilkada DKI putaran kedua yang berlangsung pada 19 April 2017 berlangsung lebih dari 13.000 lebih Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. Salah satunya yaitu di TPS 28 Petukangan Utara, Jakarta Selatan ini.WhatsApp Image 2017-05-01 at 11.27.10

Tempat TPS yang bertepatan di samping kantor Kelurahan Petukangan Utara ini memulai perhitungan suara dimulai pukul 13.00 WIB, selama berlangsungnya perhitungan suara warga sekitar yang mencoblos di TPS tersebut juga ikut meramaikan TPS itu.

TPS 28 juga di jaga ketat dari pihak TNI dan Polri yang bersiaga di TPS tersebut untuk menjaga ketertiban da kemanan TPS dan juga menjaga agar tidak terjadinya kecurangan yang tidak diinginkan.

Suasana mulai ramai ketika panitia pemungutan suara menyebut angka Pasangan Calon nomer urut 3, secara serentak warga yang menyaksikan berteriak “OKE”,  kejadian itu terus berlangsung sampai perhitungan suara berakhir.

Pada saat perhitungan suara selesai waktunya panitia menjumlahkan hasil pemungutan suara, dan hasil dari pemungutan suara tersebut pasangan calon nomer urut 2 mendapatkan suara sebanyak 206 suara, sedangkan pasangan calon nomer urut 3 mendapatkan suara sebanyak 298 suara, dan 15 surat suara yang tidak sah.