Kiruk pikuk TPS 18 Kelurahan Ulujami, Putaran ke-2 Pilkada DKI JAKARTA

Jakarta, 19/04/2017

ulujami, jakarta hari ini sedang melakukan proses demokrasi diputaran ke 2, dan hari ini hampir semua masyarakat pemegang KTP dki Jakarta melakukan hak milihnya untuk memilih pasang calon gubernur ski Jakarta mendatang. Calon ( Bpk. basuki dan Bpk. Jarot ) dan ( Bpk. Anies Baswedan dan Bpk.Sandiaga Salahudin Uno ). mereka melaju ke putaran ke 2.

Dki Jakarta sebagai penyelenggara sangat membuat kelelahan anggota dan saksinya. terlebih juga di wilayah Kelurahan Ulujami, TPS 018 Rt.04/03 .Dari pagi kesibukan mulai berasa di tps ini Dari kontributor datang sampai sore hari ini pukul 16.00 wib. Saat ini pemilih di tps 018 terdapat 450 pemilih, Dari berbagai RT. Menurut Ketua tps 018 Muksin, 35 pemilih diTps ini meningkat Dari putaran ke 2, dan penaikannya signifikan. Namun ada beberapa pemilih yg tidak memakai haknya. Dan diTps ini juga ada 6anggota, terdiri dari Marullah, Ahmad, dll.

Dari Surat suara yg terhitung ada 2 Surat suara yg rusak. Uniiknya di tps ini adalah warga pemilih dan anggota TPS memiliki kedepakat Emotional Karna kebanyakan warga tetangga dan RTnya. Dan TPS yg di dirikan di tengah lapanga. Bulutangkis ini sangat luas yg memungkinkan pada saat perhitungan suara masyarakat yg melihat dengan jelas dan berjalan dengan baik. Dari polisi, tni dan pihak kelurahan menjadi pemantau pemungutan suara di tps ini. Tps yang dibuka dari pukul 07.00 wib sampai 13.00 wib dengan pemilih yg sampai 400 jiwa lebih membuat petugas kerja ekstra sabar dan hati-hati. Menggelitik dari yg kontributor ikuti, saat ini tps 018, sudah selesai perhitungan dan dimenangkan oleh pasangan calon 3 bpk.anien baswedan dan bpk. Salahudin uno. Dengan total perolehan suara sekitar 399 jiwa. Dan 2 surat suara tidak sah.

Walaupun perolehan jelas dimenangkan oleh pasangan Nomer 3, namun basil kpud lah yang nantinya akan menjadi titik terakhir. Dan saat ini tps 018 sudah menyelesaikan perhitungan secara manual. Masing-masing saksi sudah membubarkan diri, dan ucapan dari ketua penyelenggara TPS 018 Mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas warga ulujami yang sudah berpartisipasi dalam pemilihan putaran ke 2, semoga apa yg diharapkan warga jakarta selalu terkabul Dan terimakasih tidak ada kerusuhan ataupun perdebatan antar saksi. Menurut putri,20. Sudah saatnya masyarakat yang memilih tanpa ada diskriminasi.

( Jakarta, adhe Djuliana )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s