Nama : Farhan Fathul Malik

Nim : 1471502607

Kel : SE

Jakarta, hari rabu tanggal 19 april merupakan hari yang mungkin sangat bersejarah untuk kota Jakarta, karena tanggal 19 april ini adalah PILGUB putaran ke-2 yang akan menentukan nasib kota Jakarta 5 tahun kedepan nya. Setelah pada putaran pertama tidak ada pasangan calon gubernur yang berhasil memperoleh 50% perolehan suara. Warga juga terlihat sangat antusias untuk menentukan hak pilih nya masing-masing di putaran ke-2 ini salah satunya di TPS 68 , Kelurahan Pela mampang, Jakarta Selatan.

Pada siang hari ini terlihat warga yang ingin menentukan hak pilihnya cukup ramai, dan keadaan di TPS 68 ini cukup kondusif, pengamanan yang dilakukan pun cukup ketat, mulai dari pihak kepolisian, pihak TNI,  dan pihak dari FPI. yang uniknya pada PILGUB putaran kedua ini para jawara dari betawi pun ikut serta mengamankan PILGUB putaran kedua ini. Setelah waktu pemilihan ditutup pada pukul 13:00 WIB, banyak warga juga yang mendatangi TPS 68 ini untuk menyaksikan secara langsung hasil perolehan suara di TPS 68 ini.

Hasil akhir di TPS 68 Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan ini pun dimenangkan oleh pasangan nomer urut 3, dengan perolehan suara 367, selisih yang cukup jauh dengan pasangan nomer urut 2 yang hanya memperoleh suara sebanyak 92 suara, dan ada 6 suara yang tidak sah, dari total 465 suara yang ada. perolehan suara Ahok – Djarot di TPS 68 ini juga sama dengan perolehan suara pada saat putaran pertama yaitu sebanyak 92 suara.

IMG-20170419-WA0011