PILKADA putaran ke-2 di TPS 38 kelurahan Petukangan Utara

*singkat cerita

Sebelum saya menemukan TPS 38 awalnya gue sangat bingung kok TPS 38 dilakukan dihalaman rumah orang biasanya kan pake tenda dipinggir jalan, atau dilapangan dimanalah ya intinya bukan dihalaman rumah walaupn sebenernya terbuka untuk umum, kurang yakin lah disitu untuk melihat-lihat sampe akhirnya gua harus bulak-balik takut salah gitu , ehhh tapi emang ternyata disitu ,gua kirain juga rumahnya  Pak RT setempat taunyaaaa rumah warga ….

IMG20170419135053

JAKARTA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Putaran Kedua yang jatuh pada tanggal 19 April 2017 yang diadakan seluruh pelosok dki jakarta. Pada TPS 38 kelurahan petukangan jumlah untuk pemilihan ada 460 pemilih dengan pemilih wanita 235 dan pria 225 pemilih. Waktu pemilihan mencoblos di gelaran Pilgub DKI putaran kedua berakhir pukul 13.00 WIB, Meski begitu warga yang sudah mengantri masih diberi kesempatan untuk mencoblos.

Suara keramaian pun mulai terdengar pada  proses perhitungan mulai berjalan, ada salah satu warga yang sangat antusias mendukung  Paslon nomor 3 Anies baswedan dan Sandiaga Uno “ketika pak RT menyebutkan Paslon nomor 2 beberapa kali ada salah satu warga berbicara : “udah pak RT,sekarang nomor 3 ” ternyata memang bener keluar coblos pada Paslon nomor 3 “ujar popeye.

IMG20170419140245

Pada perhitungan pemilihan pilgub DKI di TPS 38 terlihat sebagian besar warganya banyak yang mendukung pasangan urut nomor 3 yaitu Anies baswedan dan Sandiaga Uno dengan bersorak-sorak berteriak nomor 3 terbukti dengan hasil perhitungan suara pasangan nomor 3 lebih unggul dibandingkan pasangan nomor 2 yaitu Basuki Tjahaja Purnama dan  Djarot Saiful Hidayat. Pasangan nomor 2 memperoleh hasil pemilihan 189 suara dan pasangan nomor 3 memperoleh hasil pemilihan 261 suara dan ada 10 jumlah suara yang tidak SAH.

IMG-20170419-WA0008

Nama : Anis Daniyanti

Nim : 1471501906

kelompok : Digital Media SD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s