20170419_1441063.jpg                                                                          Sebelumnya sudah terjadi putaran pertama yang mengugurkan pasangan calon no.1, sehingga harus diadakannya putaran ke-dua. Banyak

Saat putaran ke-dua tepatnya di daerah kelurahan palmerah, Jakarta barat, masyarakat sangat antusias untuk memberikan hak suaranya, bahkan ada yang datang pagi lalu menunggu hingga penjumlahan suara sampai selesai. Sebegitunya mereka bersemangat dalam pemutaran kedua pemilihan Gubernur DKI. Jakarta.

Namun, nampaknya TPS 40 kelurahan palmerah sangat mendukung pasangan no. 3 terbukti saat berbincang-bincang dengan pak lurah, “Oke Oce pak sudah pasti”, ujar masyarat saat mau memberikan suara.

Sudah memasuki pukul 13.00 WIB, tandanya TPS sudah tidak menerima suara masyarakat kembali. Bahkan pada pukul 13.03 WIB masyarakat setempat ada yang masih berdatangan untuk memberikan suaranya, namun sayang sekali panitia tidak memperbolehkan karna mematuhi peraturan yang berlaku.

Saat nya dimulai untuk perhitungan suara, suara masyarakat untuk yang awal banyak yang memilih calon gubernur no. 2, namun mulai dari pertengahan hingga akhir didominasi dengan suara calon gubernur no.3. Yang sangat menarik, jika suara yang sah no. 3 masyarakat yang berada di TPS 40 sangat bergembira dan terkadang mengeluarkan tagline “Oke Oce” lalu bertepuk tangan. Sungguh pemandangan yang sangat menarik pada saat itu. Diluar dari itu, perhitungan suara berjalan dengan sangat lancar. Suara yang tidak sah ada 2 suara.