Pilgub D.K.I Jakarta 2017 putaran ke 2 TPS 01 Petukangan Utara

image2.JPG

Pada putaran ke 2 pemilihan gubernur D.K.I Jakarta 19 April 2017 saya di tugaskan untuk meliput di TPS 01 yang berlokasi di gang haji Rinan Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Lokasi nya tidak jauh dari kampus Budiluhur, yang lokasi nya dekat dengan jalan raya Ciledug.

Di TPS 01 ini saya menemukan 1 orang tentara militer angkatan darat dan satu orang polisi yang bertugas untuk menjaga keamanan lokasi TPS tersebut, dan tidak hanya seorang diri, saya juga bertemu mahasiswa dari universitas lain.

Suasana pada jam 12:30 ketika saya datang lokasi TPS tersebut masih sepi. Hanya satu sampai dua orang datang dan pergi untuk mencoblos. Lalu satu jam kemudian setelah suara pemilihan di tutup warga mulai berdatangan untuk menyaksikan penghitungan suara yang di pimpin oleh pak RT di Gang H Rinan tersebut. Suasana ketika perhitungan berjalan dengan kondusif, walau ada yang sempat berdebat akibat kertas yang tidak sah.

Dan setelah pemilihan suara selesai dengan lancar, TPS 01 Petukangan Utara Jakarta Selatan ini di menangkan oleh pasangar nomor 2 yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebesar 256 suara, dengan total warga 409. Dan pasangan Ahok dan Jarot sebesar 153 suara. Selain itu ada lima suara yang tidak sah akibat tidak mengikuti aturan-aturan yang di tetapkan oleh peraturan pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s