Strength and Conditioning Atlit Arum Jeram DKI Jakarta

Rawamangun Jakarta, ada yang tau olahraga ekstrem yang di dayung ?
yapz.. bener banget arum jeram, gambar 1mendayung merupakan olahraga yang menggunakan dayung dan berlangsung di atas sungai, danau, dan laut. dalam teknik mendayung itu ada acaranya dan juga teknik dalam pemanasannya agar tetap fit pada saat mendayung. secara umum, sejarah olahraga yang satu ini dikenal sejak zaman sebelum masehi, tetapi baru pada abad ke-16 diresmikan sebegai bentuk olahraga. untuk kalian yang ingin sekali mengetahui cara menggunakan olahraga ini, cari tau dulu tentang Stength and Conditioning agar tidak Kram dalam melakukan olahraga tersebut. tips pemanasan yang pertama adalah
pelenturan tubuh

karna setiap yang ingin menggunakan perahu kayak single atau arum jeram tetap memperhatikan
pemanasan ini, dari segi kaki, lengan dan jari jemari. Menurut Adel, 24 Atelit kayak Indonesia

Setiap pemanasan harus memiliki porsinya, tidak sembarangan dalam pemanasan . dan untuk pemanasan berikutnya adalah melatih otot lengan dengan cara full up, agar lengan tangan tidak kram pada saat mendayung atau cedra. peregangan kaki, paha dan tubuh sangan dibutuhkan. proses ini terkadang dilewatkan oleh masyarakat yang hanya sekedar berwisata arum jeram, makanya terkadang menimbulkan cedera pada lengan atau kram pada otot-otot lengan dan paha. dan itu disebabkan oleh kurangnya pemanasan. karna juga masyarakat kurang melihat atau menyepelekan pemanasan dan pendinginan setelah berolahraga, apapun jenis olahraganya. dan sama seperti olahraga-olahraga lain. arum jeram atau kayak sekalipun harus melakukan pemanasan.
dalam hal ini atelit yang masih kuliah di Universitas Negeri Jakarta ini memberikan tips yang baik untuk kalian semua

menurutnya olahraga arum jeram tidak begitu sulit namun memiliki tantangan yang sangat memacu adrenalin, karna yang pasti pedayungharus bisa berenang, karna ditakutkan pada saat terjatuh di air, kita bisa berenang untuk kepinggir agar tidak terbawa arus liar sungai, dan dalam melakukan kayak atau arum jeram dilihat musim kering atau penghujan. jangan sampai anda melakukan olahraga ini pada saat musim penghujan, karna pastinya arus sedang tinggi dan besar. untuk mengurangi resiko disarankan tidak pada waktu penghujan.dan berikutnya adalah kalau sudah pemanasan atau stength, harus di akhiri dengan Conditioning atau pendinginan, agar tubuh kembali fit dan freshsetelah berjibaku di arus sungai. yang pertama ini peregangan otot-otot untuk membuat rileks, dan berikutnya ini mungkin ini dulu info terkait olahraga rekreaksi sekaligus tips Strength dan Conditioning, semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin mencoba.( Ade Djuliana, Jakarta )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s