Individual Skill Basketball : Dribbling

AWAL

Yak kali ini gua ngajarin kalian Latian dasar dribble, eh tapi ga dasar dasar banget sih, ini latian untuk ball handling, jadi ball handling tu cara kita mengatur/memegang bola untuk melewati musuh atau melakukan gerak tipuan.

Jadi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat latian ini :

  1. Posisi Badan kita harus rendah, mengapa harus rendah ? simpel…. agar musuh susah jangkau bola kita, posisi badan rendah merupakan salah satu upaya kita melindungi bola selain itu pantulan bola lebih cepat jadi lebih mudah kita menguasai bolanya

AWS

2. Pandangan Kedepan, saat dribble bola mata kita harus memandang kedepan gunanya untuk scan, melihat apakah ada musuh didepan, selain itu melatih kita untuk dribble tana melihat bola.AW

NAHHHH… Setelah itu mari kita ke tahap berikutnya. disini gua ada beberapa latian buat improve dribble, kita harus memakai 2 bola dalam latian ini gunanya agar tangan kita 2 2 nya dapat mendribble bola secara baik, jadi pada saat pertandingan kita bisa improve.

Dalam video ini yg pertama tu gerakannya mendribble kedua bola secara bersamaan, yang kedua mendribble bola secara bergantian, ketiga mendribble bola kekiri dan kekanan secara bersamaan, dan yang terakhir melakukan crossover dengan menggunakan kedua bola.

Kalo bingung, langsung cek video dibawah ini

Sekian Video dari gua, semoga bermanfaat !

SELAMAT BERLATIH !

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s