Kota Tangerang adalah kota yang terkenal dengan wisata kulinernya yang berada di pasar lama . tidak hanya di pasar lama Tangerang juga memiliki makanan khas yang asli dari kota tangerang itu sendiri yaitu Laksa. Laksa adalah makanan berjenis mi yang ditaruh bumbu dengan kebudayaan Peranakan yang digabung dengan elemen Tionghoa dan Melayu.

Laksa di tahun 1970-an dijajakan banyak pedagang keliling di Kota Tangerang, dengan teriakan, “laksa… laksa…” oleh pedagang yang keliling kampung. Namun seiring perkembangan zaman, laksa mulai tergeser jenis makanan lain yang cepat dimasak, cepat dijual, dan mungkin lebih murah. Sehingga 20 tahun lalu makanan laksa agak menghilang.

Namun pada tahun 2000, makanan ini kembali muncul di banyak tempat, apalagi keberadaan mereka pun ternyata mendapat tempat di hati banyak masyarakat dan didukung Pemkot Tangerang.  di Jl. Muhammad Yamin, depan LP Wanita Kota Tangerang. Bahkan tak sedikit pula yang berkeliling kampung.

Kuliner khas ini kini secara permanen dapat ditemui berjajar di Jalan Muhammad Yamin, Babakan, Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten. untuk para masyarkat terutama warga tangerang jangan sampai ketinggalan mencicipi lezatnya laksa tangerang .