Taman Suropati, Referensi Taman Yang Patut Dikunjungi

Hallo, Ingin me-refresh otak tapi bingung mau kemana? Bosan dengan wahana rekreasi atau pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta? Tidak  ada salahnya untuk menghirup udara segar yang ada di RTH ( Ruang Terbuka Hijau), kan? Nah, saat ini teman-teman gak perlu khawatir, karena saya akan merekomendasikan destinasi taman terbaik yang patut untuk dikunjungi di wilayah DKI Jakarta.

Taman yang akan saya rekomendasikan saat ini adalah Taman Suropati. Taman yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini memang sudah dikenal sejak lama. Nama taman ini dulu diambil dari nama wali kota Batavia pertama, G.J. Bisshop, yaitu Boorgermeesteer Bisshchooplein.

fjkdsdgklfsdg

Taman Suropati kerap dikunjungi masyarakat pada saat sore hari menjelang senja. Udara di Taman Suropati terbilang masih sejuk, mengingat masih banyaknya pohon-pohon besar dan rimbun yang tertanam di setiap sisi area taman.

Setiap sore hari, banyak seniman jalanan yang menetapkan Taman suropati sebagai basecamp mereka, untuk dijadikan tempat berkumpul. Banyak juga bangku yang tersedia untuk sekedar ngobrol bersama teman, keluarga maupun pacar. Tidak hanya itu, di setiap sore juga terkadang ada Perpustakaan Jalanan, mereka menjajakan buku yang tentunya siap untuk dibaca. Buku-buku yang mereka sediakan juga sangat variatif.

fdsgsdgfdgdfgdfgdfgfdgfdgfdgfdgd

Taman Suropati kerap dijuluki sebagai “Taman Persahabatan Seniman ASEAN”, karena pada masa itu, para seniman dari Negara ASEAN menyumbangkan hasil karya mereka dan ditempatkan di sisi dari Taman Suropati.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s