IMG_6976

Jogging adalah aktivitas lari kecil. Jogging Etimologi dari jog kata tidak diketahui, tetapi mungkin terkait dengan shog atau menjadi penemuan baru di abad ke-16. Pada 1593 William Shakespeare menulis dalam Taming of the Shrew, “you may be jogging whiles your boots are green “. Pada saat itu, biasanya dimaksudkan untuk meninggalkan. Jogging istilah sering digunakan dalam bahasa Inggris dan sastra Amerika Utara untuk menggambarkan gerakan cepat pendek, baik disengaja atau tidak disengaja. Hal ini juga digunakan untuk menggambarkan cepat, tajam goyang atau jar. Richard Jefferies, seorang naturalis Inggris, menulis tentang “joggers”, menggambarkan mereka sebagai cepat bergerak orang yang disikat orang lain selain saat mereka lewat. Jogging istilah berasal dari Inggris pada pertengahan abad ke-16 . Penggunaan ini menjadi umum di seluruh Kerajaan Inggris, dan pada tahun 1884 novelnya My Run Depan penulis Australia Rolf Boldrewood menulis “your bedroom curtains were still drawn as I passed on my morning jog”.

Jogging hingga sekarang masih menjadi olahraga yang tren di seluruh negara. Olahraga tidak mahal dan sehatpun di dapat, dengan bermodalkan sebatu saja kalian bisa berolahraga.

Tips Jogging;

IMG_6973Saat melakukan jogging gunakanlah pakian yang nyaman

IMG_6969Gunakan lah sepatu yg nyaman saat di gunakan berlari

Cara jogging yg benar

IMG_6970Saat jogging lekuakan lengan 90 derajat lalu gerakan sesuai irama berlari

IMG_6977

Posisi tubuh harus tegak (leher dan dada harus tegag agar mendapatkan udara yg optimal)

IMG_6971

Saat jogging usahakan ujung kaki yang terlebih dahulu mendarat agar posisi kaki lebih ideal

IMG_6972

Bernafas lah melalui hidung lalu buang melalui mulut agar jantung tetap stabil

Manfaat dari jogging;

  • Dapat menurunkan berat badan dengan melakukan jogging rutin.
  • Jogging juga mencegah otot dan tulang kerusakan yang sering terjadi dengan usia, meningkatkan kinerja jantung dan sirkulasi darah dan membantu dalam melestarikan berat badan seimbang.
  • Jogging dapat digunakan sebagai metode untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau untuk menyediakan sarana latihan kardiovaskular tetapi dengan lebih sedikit stres pada sendi atau menuntut pada sistem peredaran darah.