Jenis Kuas Make Up Beserta Fungsinya dan Tips Mixing Foundation

IMG20170518141405.jpg

Sudah ngga heran lagi bahwa Wanita tak bisa lepas dari Make Up, dimana pun kita berada pastinya selalu membawa Perlengkapan Make Up. Apalagi kalau kita ingin touch up ulang setelah mencuci muka, dan wajib banget menggunakan Kuas supaya mengaplikasikan nya mudah dan merata. Sebelumnya terbuat dari apa sih Kuas itu?

Kuas Make Up atau yang biasa kita sebut dengan “Brush”, terbuat dari bulu-bulu halus yang sintesis. Sehingga kuas tersebut tidak melukai wajah kita. Dan gagangnya pun ada yang terbuat dari kayu yang ringan atau ada juga yang terbuat dari plastik. Ukuran kuas nya pun beragam, mulai dari yang besar (untuk bagian wajah) sampai yang kecil (untuk bagian mata).

Namun, Apakah kalian sudah mengetahui masing-masing fungsi dari Alat Make Up atau yang biasa disebut juga “Brush”? Setiap brush masing-masing mempunyai fungsi tersendiri. Simak penjelasannya pada Video di bawah ini ya!

Nah kira-kira seperti itu penjelasan singkatnya. Brush untuk di bagian wajah ukurannya lumayan besar-besar, misalnya untuk Powder Blush dan Blush Brush.

Kita bisa membedakannya dari ukuran, kalau yang Powder Blush berukuran tebal dan bulunya agak padat. Tetapi kalau untuk Blush Brush, yang berukuran lebih kecil sedikit dibanding Powder Blush. Untuk Brush dibagian mata ukurannya sangat kecil dibandingkan Brush untuk wajah.

Dan setiap Brush memang dibuat berbeda-beda ukuran dan bentuknya, agar dapat memudahkan kita mengaplikasikan Make Up seperti apa yang kita inginkan. Jangan lupa juga untuk sering membersihkan Brush-Brush yang sering kita gunakan, demi menjaga keawetan alat makeup kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s