SEJARAH KLUB MANCHESTER UNITED FOOTBALL CLUB

Manchester United Football Club adalah salah satu club terbesar di Inggris tepatnya di kota Manchester.

Klub ini bermain di English Premiere League, dulunya Barclays Premiere League. United adalah klub pemegang trophy terbanyak di liga Inggris mengalahkan rival-rivalnya.

Pada jaman terbentuknya klub ini, nama dari klub ini bukanlah bernama Manchester United Football Club. Tepatnya tahun 1878-1945, yaiitu adalah Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railwaiy F.C, itu adalah nama pertama kali tim ini sebelum akhirnya menjadi Manchester United.

Awalnya nama tim asal kota manchester ini merupakan karya dari Lancashire dan Yorkshire yang merupakan nama stasiun kereta api di Newton Heath. Jersey awal tim ini adalah warna hijau & emas, pada saat itu saat mereka bermain disebuah lapangan kecil di North Road, lapangan yang dekat dengan stasiun kereta apai Piccadilly Manchester selama 15 tahun lamanya itu adalah kandang dari klub ini, sebelum di Old trafford.

Itulah sejarah klub Manchester United yang saya ketahui, lalu disini saya mau membahas salah satu momen Manchester Unted menjuarai Liga Piala Dunia antar klub tahun 2008 di yokohama, Japan.

 

Saat itu United berhasil melangkah ke partai final, mengalahkan lawan-lawannya dan berhadapan dengan klub asal Ekuador, LDU Quito.

Ini adalah ajang gengsi, dimana klub klub dunia di pertemukan di sini, pertarungan berjalan dengan sengit, tapi United berhasil menang 1-0 lewat gol Wayne Rooney pada menit 73. Saat itulah rekor terbaru berhasil di dapat oleh United dengan tim tersukses (di Inggris) yang meraih gelar Piala Dunia antar klub ini terbanyak dari lawan-lawannya.

Saat itu United masih di perkuat oleh Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Van Der Sar, Giggs, Scholes, dll. Saat itu united di sebut-sebut tim terbaik yang pernah ada di miliki asal Inggris tersebut. United masih menggunakan apparel Nike pada tahun tersebut, dimana saat menggunakan apparel Nike United meraih banyak kejayaan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s