Penampilan yang maksimal adalah kebutuhan penting bagi setiap pria agar tampak keren dan penuh percaya diri. Satu hal yang patut diperhatikan dalam penampilan yaitu pemakaian jenis sepatu yang cocok. Mengingat pentingya sepatu untuk kegiatan sehari-hari, Trend sepatu Pria dengan berbagai macam model desain, ukuran, bahan, dan warna makin banyak bermunculan.

Memakai sepatu bukan lagi sebatas alas kaki yang melindungi kaki. Sepatu telah menjadi bagian dari fashion yang bisa mencerminkan gaya hidup seseorang. Bagi orang yang mengutamakan prestise, membeli sepatu branded yang 100% original adalah suatu keharusan. Meski orang harus merogoh kocek cukup dalam. Namun hal itu sebanding dengan kepuasan yang didapatkan, yaitu sepatu branded original dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Jenis – Jenis Sepatu Pria ada beberapa macam yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Misalnya, sobat mau cari sepatu casual yang santai, maka pilihan jatuh pada sepatu sneakers, sepatu boots atau sepatu loafers. Tinggal sobat tentukan model atau merek apa yang mau dibeli. Beberapa jenis – jenis sepatu pria berikut ini perlu sobat ketahui agar nantinya ketika hendak membeli tidak kebingungan.

Hal yang pertama dibahas yaitu sepatu sneakers  berbahan kulit Sintesis

20170518_132159Sneakers adalah jenis sepatu dengan sol fleksibel terbuat dari karet atau bahan sintetis dan bagian atas terbuat dari kulit atau kanvas. Tetapi, seiring perkembangan jaman sekarang banyak sneakers yang terbuat juga dari suede dan nylon.

Mayoritas Sepatu Sneakers berbahan dasar kanvas kali ini saya akan membahas sepatu Sneakers berbahan kulit Sintesis dari brand ternama yaitu “Arvy” . Sepatu Sneakers berbahan kulit seperti ini juga cocok untuk acara acara formal seperti Acara pernikahan, wisuda dll.

Kelebihan dari Sepatu berbahan kulit yaitu :

Kuat dan Tahan Lama

Sepatu dengan bahan kulit asli tentu saja memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan kulit sintetis. Apalagi kalau kita bisa tahu jenis kulit yang digunakan apakah kualitas tinggi atau yang biasa saja. Selain itu, biasanya lapisan dengan kulit asli lebih kuat dan tidak modah robek atau retak-retak seperti yang kerap dialami bahan kulit imitasi.

Kecil Kemungkinan Terkena Alergi

Bahan kulit asli yang dijadikan bahan sepatu memiliki sifat alami, sehingga sangat kecil kemungkinan untuk menyebabkan alergi ataupun iritasi pada kulit anda. Sedangkan jika anda menggunakan bahan imitasi, anda harus meyakini jika bahan yang digunakan tidak akan menimbulkan gatal atau iritasi. Hal ini terkait dengan sensitifitas kulit kita masing-masing.

Bahan Kulit Cepat Fleksibel

Saat pertama kali dibeli, mungkin kita akan merasakan kalau sepatu tersebut memiliki bahan yang keras dan kaku. Ini adalah salah satu alasan saya jarang membeli sepatu berbahan kulit. Namun seiring pemakaian, sepatu berbahan kulit asli akan semakin lemas atau lentur dan mengikuti bentuk kaki kita. Setelah itu, maka sepatu yang kita beli akan makin nyaman untuk digunakan.

Selain alasan-alasan di atas, tentu membeli sepatu kulit bisa dibilang sebagai sebuah investasi. Bukan karena harganya akan naik, tapi meski membeli dengan harga yang relatif lebih mahal, tapi kita akan menggunakannya dalam jangka waktu yang relatif lama dibandingkan dengan sepatu kulit imitasi. Dengan berbagai kelebihan tersebut, sepertinya tak ada salahnya jika saya sedikit bersabar dan menabung untuk membeli sepatu boots kulit asli sembari mencari-cari model yang cocok dan sesuai.

Berikut ini Video review sepatu sneakers yang berbahan kulit Sintesis

Nama : Zody Ferdinan

NIM : 1471500940

Kelas : SA