Tren modifikasi sepeda motor terus mengalami perkembangan. Dari dekade ke dekade, selalu ada model dan fenomena baru di dunia custom motorbike.

IMG_1159.JPGHal itu juga terjadi di Indonesia, sebagai salah satu negara dengan jumlah pengguna sepeda motor terbanyak di dunia.

Jenis-jenis custom motorbike klasik yang dikenal di dunia yaitu bobber, bratstyle, café racerchopper, cutdown, drag bike, rat bike, scrambler, streetfighter, street tracker, supermoto, tribsa, dan triton motorcycle.

Dari sekian banyak tipe modifikasi sepeda motor itu, salah satu yang paling klasik dan masih sangat digemari hingga saat ini adalah café racer. Motor café racer biasanya lebih ringan dan dimodifIMG_1154.JPGikasi dengan tenaga ekstra untuk optimalisasi kecepatan ketimbang kenyamanan.

Dengan bodinya yang  ringan, minimalis, dan handlebar-nya yang rendah, motor modifikasi yang dipopulerkan oleh para pemuda di Eropa itu lebih ideal untuk digunakan berkendara dalam kecepatan tinggi pada jarak pendek.

Nah, maka dari itu jika kita mempunyai motor custom seperti gambar diatas jika kita tinggal dijakarta , baiknya kita riding pada malam hari, kenapa pada malam hari? karena jakarta pada malam hari itu tidak padat kendaraan, tidak seperti dipagi, siang, sore hari. Yang dimana pada jam-jam tersebut banyak manusia yang melakukan rutinitasnya yang membuat jalanan dijakarta macet seada-adanya hihi.