IMG_9748

Sugar Glider adalah hewan yang kecil, lucu dan imut. Hewan ini merupakan jenis hewan marsupial dari keluarga mamalia seperti kanguru dan koala. Hewan ini sangat cocok untuk segala usia sebagai hewan peliharaan tentunya dengan cara pemeliharaan yang baik dan benar. Masa hidup Sugar Glider bisa mencapai 12-15 tahun dan yang uniknya lagi, hewan ini dapat dibawa kemana-mana dengan bonding pouch untuk berlibur. Sugar Glider juga dapat dilatih layaknya hewan anjing agar mengikuti keinginan pemiliknya.

Komunitas ini dibuat dengan tujuan untuk melestarikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas.

FB_IMG_1495105608687

Saat ini anggota KPSGI sudah mencapai  lebih dari 4000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dan tergabung dalam beberapa regional (seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Untuk luar Jabodetabek, ada juga KPSGI regional Jogja, Solo, Semarang, Bandung, Makassar, Manado dan beberapa wilayah Indonesia lainnya.

FB_IMG_1495105546750

KPSGI regional Tangerang salah satunya, selalu mengadakan gathering atau yang biasa kita kenal dengan berkumpul, saling bertukar informasi dan bersosialisasi kepada masyarakat tentang apa itu Sugar Glider. Karena tergolong hewan yang mahal, Sugar Glider seolah-olah langsung merajai dunia persatwaan di Indonesia. Saking potensialnya, tidak heran kalau beberapa orang memutuskan untuk mengembangbiakkannya. Bahkan, KPSGI juga mengadakan lomba dengan tujuan dapat memberikan wadah kepada masyarakat pecinta Sugar Glider, menambah wawasan tentang Sugar Glider, dan juga memperluas pertemanan. (Soraya Febia Astuti, 1471505824)

Berikut video KPSGI ketika gathering: