Kuliner khas Jawa Timur rupanya tak hanya sotonya yang menjadi khas, tapi juga memiliki makanan unik yang tak kalah nikmatnya dengan soto Lamongan. Tahu Tek-Tek salah satunya, makanan khas Lamongan yang terkenal dengan campuran petis didalam bumbunya.

_MG_1364

Tahu Tek-Tek ini terdiri dari lontong, tahu goreng, kentang goreng yang dipotong kecil-kecil menggunakan gunting. Kemudian ditaburi oleh toge dan kerupuk sebagai pelengkap.

Dinamakan Tahu Tek-Tek, karena pada saat bahan-bahan tersebut dipotong terdengar suara gunting yang berbunyi “tek… tek… tek…”. Sehingga, dari suara tersebut digunakan menjadi tambahan nama pada kuliner khas Lamongan ini.

Pada awalnya, Tahu Tek-Tek ini hanya ada di Lamongan saja yang saat itu masih dipasarkan melalui beberapa pedagang keliling. Namun, saat ini penjual Tahu Tek-Tek bisa kita temukan di sejumlah sudut kota Jakarta lengkap dengan kedai ataupun warung kecil.

Untuk satu porsi Tahu Tek-Tek dibandrol dengan harga Rp 13.000,- jadi bagi kalian pecinta kuliner tak perlu khawatir, karena harganya sangat terjangkau. Agar lebih jelas, kalian bisa lihat video dibawah ini :

Selamat mencoba!