Apa itu kemeja.. ???

Serta.. Apa pendapat orang mengenai Kemeja dan mengapa mereka lebih memilih atau menyukai kemeja..

 

Kemeja adalah salah satu fashion ikon yang menjadi pilihan banyak orang, baik pria maupun wanita.

Kemeja adalah sebuah pakaian atas khususnya untuk pria. Pakaian ini menutupi tangan, bahu, dada hingga ke perut. Umumnya, pakaian ini berkerah dan berkancing depan, beberapa memiliki kantong, berlengan panjang dan pendek dengan bahan katun, line dan sebagainnya.

Bangsawan eropa pada abad ke 17 hingga abad ke 19 sering mengenakan pakaian kemeja putih yang dihias renda pada bagian dada dan lengan.

Seperti bapak presiden kita Jokowi Dodo yang selalu mengenakan kemeja putih nya. Kemeja putih dianggap kemeja paling elegan. Dulu, pria yang memakai kemeja putih dianggap kaya karena uang untuk sering mengganti kemejanya dengan yang putih bersih.

Pakaian kemeja berasal dari Bahasa Portugis. Camisa adalah sebuah baju atau pakaian atas, terutama untuk pria. Nama lainnya adalah Kamisa, yang masih dekat dengan bentuk aslinya. Blus, dari Bahasa Prancis terutama untuk wanita dan hem dari Bahasa belanda. Sampai awal renaissance Eropa, kemeja tergolong garment dalam.

Pada awal tahun 1800 an perkembangan kemeja baru dimulai. Bermunculan, salah satunya model paling mewah yaitu dengan kerah berupa bulu-bulu yang biasa disebut ruff model ini cukup popular pada saat itu, sayangnya bahan ruff ini lebih kaku sehingga menyulitkan pemakainya untuk bergerak.

Sampai 1902 HG Wells membuat model baju berkerah yang dapat dilipat. Hingga akhirnya pada tahun ke tahun kemeja berkembang sangat pesat dan diminati oleh banyak orang.

Beralih sedikit setelah menjelaskan sejarah singkat dari kemeja. Kali ini saya juga akan memberi sedikit tips untuk memadupadankan kemeja :

Seperti pada gambar di atas, kalian bisa memadupadankan kemeja flannel ini dengan memakai dalaman kaos, celana levis dan snikers, kalian tidak perlu mengkancing baju kemeja flannel tersebut karena sudah terlihat santai tetapi tetap terlihat kesan fashionable nya. Pakaian seperti di atas bisa digunakan saat pergi ke kampus atau jalan2.

Selanjutnya ada kemeja berwarna hitam atau kemeja polos berwarna hitam.

IMG_20160813_095846.jpg

Kemeja berwarna hitam ini memberi kesan para lelaki lebih tampan dari biasanya. perlu anda ketahui, kemeja berwarna hitam cocok untuk acara resmi atau tidak resmi.

Kemeja seperti pada gambar tersebut cocok dipadupadankan oleh celana levis, dan celana bahan lainnya. Warna hitam yg netral ini adalah nilai plus dari warna pakaian . jika kalian memiliki pakaian kemeja kaos dan lainnya  berwarna hitam, kalian bisa memadupadankannya dengan warna apa saja.

sekian informasi dari saya…. bye byeee 🙂

#Fashionable #TheMostFashionable #FashionRemaja #Kemeja #KemejaMasaKini