Masker muka atau bisa juga disebut masker wajah bukan penemuan kecantikan baru-baru ini. Orang-orang telah menggunakan variasi masker wajah selama berabad-abad. Masker wajah tidak hanya buat kencantikan saja tetapi untuk bermanfaat untuk kesehatan wajah. jika kita bermasalah dengan wajah kita ,misalnya terdapat luka diwajah, tumbuhnya jerawat, adanya komedo dan sebagainya.

JIKA DITANYA AWAL MULA MUNCULNYA MASKER WAJAH ?

Saya sudah mencoba konsultasi dengan dokter kecantikan di salah satu klinik perawatan  untuk kecantikan di JASPER “ skincare & bodyhealth”. Kalo untuk awal munculnya masker wajah  saya tidak tahu dan perkembangannya seperti apa, dan tidak juga ada jurnalnya*ujar beliau.

IMG20170521110522

            Masker wajah tidak harus kamu harus dateng ketempat perawatan  atau klinik kecantikan, tetapi kamu juga bisa hand made masker wajah dengan bahan-bahan yang alami dan yang mudah didapat:

  1. Buah-buahan

Buah-buahan merupakan makanan alami yang memiliki kandungan vitamin, gizi, dan mineral yang sangat baik untuk dikonsumsi. Buah-buahan sendiri juga sangat bagus untuk dijadikan masker wajah. setiap buah-buahan memiliki kegunaan masing-masing pada setiap keebutuhannya pada masker wajah.

IMG20170520151142

Salah satunya pada buah naga banyaknya kandungan buah naga membuat banyak orang memanfaatkan buah ini dalam bidang kesehatan dan kecantikan.

  1. Sayur-sayuran

Sayuran merupakan semua jenis tanaman atau bagian tanaman yang bisa diolah menjadi makanan. Ternyata beberapa dari jenis macam-macam sayur-sayuran bisa juga untuk dijadikan masker loh…..
Salah satunya pada sayur-sayuran yaitu bayem.

IMG20170520150402

Jenis daun yang biasa kita makan ini jarang diumbar dalam dunia kecantikan. Kandungan vitamin dalam sayur bayam antara lain vitamin A dan vitamin E,  kadar retinol yg dipercaya ampuh untuk mencegah penuaan dini.

  1. Bumbu Rempah-Rempah

merupakan hasil kekayaan alam yang ada dan banyak dijumpai di Indonesia. Bumbu rempah-rempah biasanya digunakan untuk bahan penyedap masakan beberapa bumbu rempah-rempat ternyata bisa dijadikan buat masker muka yaitu kunyit dan jeruk nipis.

IMG20170520150550          kunyit akan kaya vitamin b6, c, zat besi  dan magnesium. Mengandung sifat anti aging dan dapat membantu mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus diwajah.

IMG20170520150527

 

           Sedangkan  Jeruk nipis tidak hanya dapat dijadikan sebagai pelengkap masakan atau dijadikan sebagai pembersih lemak atau bau amis pada peralatan dapur saja. Selain itu memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dibandingkan dengan jenis buah-buahan lainnya, sehingga tidak hanya bagus untuk kesehatan  tetapi juga ampuh untuk membantu mencerahkan kulit dan membersihkan komedo di wajah.

Nah , bahan-bahan alami tersebut sangat mudah didapat bukan ? Dan juga banyak manfaatnya.

        Rata-rata pemakaian normal masker wajah  dalam seminggu yaitu 2-3 kali secara rutin, dengan pemakaian 15-25 menit. Walaupun menggunakan bahan-bahan alami, namun pemakaian masker secara berlebihan tentunya tidak baik bagi kesehatan kulit. Pemakaian masker tetap harus dibatasi, karena perawatan wajah yang baik tentunya harus memenuhi batas normal sehingga dapat memperoleh hasil yang efektif namun tetap aman bagi kulit.

Pemilihan jenis masker muka  yang akan digunakan harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

           Biasanya orang-orang kalo memakai masker wajah itu hanya 1 bahan alami yang dipakai, coba deh kamu bikin masker yang unik yang belom pernah orang coba jadinya bukan 1 bahan alami saja yang kamu pakai tapi dari beberapa bahan-bahan yang lainnya. Misalnya dari buah-buhan terus kamu juga bisa tambah dengan bahan dari sayuran dan rempah-rempah yang ada.  Hidup ini dipenuhi dengan ide dan kreatifitas dimana-mana oleh karena itu berhenti menerima segala sesuatu apa adanya, namun cobalah untuk berkreasi, siapa tahu anda  dapat memperoleh sesuatu yang lebih baik. Keluarlah dari zona nyaman dan mulai mencoba hal-hal yang baru (dalam hal-hal positif) kemudian ubahlah segala sesuatu  agar dapat di jadikan lebih bermanfaat dan berguna bagi kepentingan orang banyak.

          Jika anda sedang dalam perawatan Konsultasikan terlebih dahulu  dengan dokter Anda sebelum melakukan handmade masker wajah. Semua yang menggunakan bahan alami bersifat aman dan tidak beracun. Pilih masker wajah yang tidak mengandung iritasi jika Anda memiliki kulit sensitif, karena dapat menyebabkan jerawat. Walaupun kamu sedang dalam perawatan dan kulit kamu tidak bermasalah dengan handmade masker wajah  yang akan kamu lakukan lanjutkan saja, Tetapi jika kulit anda sensitif sebaiknya jangan untuk dilanjutkan.

Semoga informasi di atas bermanfaat yaaaaaaaaaa……