Nada Kras Dalam Heavy Metal Punk Machine

IMG_20170519_022232 copy

Kras adalah sebuah grup band yang terbentuk tahun 2015, Awal nya band ini bernama B.A.D yang dibentuk oleh  Bobby Ryzkiawan (bass+vokal), Audi Cabrio (Gitar) dan Dimas Fajar (drumm) yang memainkan musik gabungan dari Heavy Metal, Thrash dan Rock. Masing-masing personel memiliki band juga diluar ruang lingkup band Kras seperti Bobby Ryzkiawan yang tergabung dalam band Raspberry Rock, Audi Cabrio yang tergabung dalam Roxxass dan Mystyfy. Tidak lama setelah itu Eben Andreas yang dikenal juga sebagai gitaris dari band Glamm rock GRIBS (Gondrong Kribo Bersaudara) turut berpartisipasi dalam band mengisi posisi melody dan mengganti nama band dari B.A.D menjadi Kras.

Filosofi arti kata Kras sendiri yang berarti “keras” memaknai genre musik yang mereka mainkan!

udahan yaak bahasa baku nya?gua mau lanjut review setelah ini hahaha….

2015 bulan november band Kras merilis mini album berisi 5 lagu dengan judul nya “Patriam Fur” yang diambil dari bahasa latin dengan arti “Negeri Pencuri”  mereka merilis album dengan format kaset dan dicetak sangat terbatas yaitu 50 keping saja (Untung gua punya haha)

IMG_20170519_022346
Kaset Kras yang berjudul Patriam Fur

Pasca 2 tahun Kras merilis album “Patriam Fur” mereka kembali mengeluarkan mini album (lagi) terbaru mereka yang berjudul “Heavy Metal Punk Machine” dibarengi perilisan ulang mini album pertama mereka yaitu “Patriam Fur” dalam format cakram padat. “Heavy Metal Punk Machine” berisikan 4 lagu didalam nya dengan musik yang lebih detail dari mini album pertama mereka dan sekarang berada dibawah naungan bendera label Undying Music.

IMG_20170519_022505
Patriam Fur dengan format CD

Heavy Metal Punk Machine menjadi bahan percobaan mereka untuk menggarap album yang Cool! dan Kickass!  Awal nya Heavy Metal Punk Machine ingin digarap menjadi album dengan 7 track didalam nya namun ada beberapa lagu yang dianggap jauh dari akar Thrash metal dan Heavy metal akhir nya Kras memutuskan menggambil 4 lagu menjadikan EP kedua mereka.

IMG_20170519_022539
CD Kras yang berjudul Heavy Metal Punk Machine

Track pertama yaitu “Asylum” dengan Distorsi gitar dan drum menjadi pembuka dalam album ini,Seakan kalian akan dibuat menjadi gila dan diharuskan masuk rumah sakit jiwa tingkat atas karena dihantui oleh beat cepat dan lantang mengajak untuk berlari-lari akibat lagu ini, Ditengah lagu ini terdapat nada melody jahat yang akan mengajak pendengar semakin gila dan dihantui! Salah satu lirik lagu Asylum berbunyi “Kami adalah fraksi penolak musik haram karena musik dapat mempersatukan manusia” seakan menjadi pedoman untuk para pendengar bahwa musik dapat menyatukan segala perbedaan yang ada.

Track kedua dengan judul “Digital Sirkus Neraka” diawali gergaji gitar seperti “Slayer” guna mengajak pendengar untuk berheadbang-ria terlebih dahulu dilanjut beat musik seperti sesepuh thrash oldschool “Sacred Reich” nada yang dimunculkan pada lagu ini akan terus membuat kalian mengangguk tanpa disadari! Reff dari lagu ini suara drum di iringi vocal dan melody yang terus berkesinambungan akan membuat kalian ingin berlari di area moshpit!

Track ketiga “Poison” akan mengajak kalian untuk berheadbang! sepanjang lagu ini dikumandangkan pasal nya lagu ini hampir di dominasi oleh riff-riff downstroke,melody yang harmonis dan sang vocalist disini lebih menyuarakan amarah nya!

“In Kras We Trust” menjadi track penutup dalam album ini bila mana Anthrax memiliki lagu “I’m The Man” , Seringai memiliki lagu “Pesta party Seringai sebagai lagu anthemic mereka,Kras menjadikan track ke empat ini sebagai lagu anthemic mereka beat dan lirik musik akan mengajak para pendengar untuk bernyanyi bersama disini

Sekian review membosankan gua dalam album “Heavy Metal Punk Machine” milik Kras. untuk lebih lanjut kalian bisa membeli CD dengan mengontak pihak band atau label mereka yaitu undying music. Mari support musisi Indonesia dengan membeli Karya asli nya dengan mengurangi pembajakan yang ada!!!

Contact Kras :

E-mail : krasofficial@gmail.com

Fanpage : https://www.facebook.com/KRASMETAL/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCnfcBqptf63xGMYEYCJqdYQ

Instagram : https://www.instagram.com/krasofficial/

 

Contact Undying Music :

E-mail : undyingmusicsales@gmail.com

Fanpage : https://www.facebook.com/UndyingMusic/

 

 

One thought on “Nada Kras Dalam Heavy Metal Punk Machine

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s