IMG_20170522_220051

Apa sih alat musik gitar itu?
Jadi alat musik gitar itu adalah sebuah alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik atau digenjreng, umumnya menggunakan tangan atau jari. Gitar umumnya terbentuk atas bagian tubuh gitar dan bagian leher gitar sebagai tempat senar yang umumnya berjumlah enam itu.

Gitar dibentuk dari berbagai jenis kayu dengan senar yang terbuat dari nilon maupun baja. gitar tersebut ada 2 jenis yaitu akustik dan elektrik.

Gitar juga bisa dibilang alat musik yang paling populer dan paling umum didunia karena semua orang bisa bermainnya. Selain dari pada itu gitar juga memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan alat musik lainnya dan diantaranya adalah paling mudah untuk memainkan chord maupun melodi, mampu menghasilkan suara yang indah, harganya yang cukup terjangkau, mudah dibawa kemana saja dan masih banyak lagi kelebihannya.
Gitar tersebut bisa sebagai ritem atau pengiring pada sebuah lagu, artinya dengan memainkan nada-nada pada gitar, kita bisa mengiringi atau memberi pola irama pada sebuah lagu dengan menggunakan akor-akor yang kita mainkan secara dipetik atau digenjreng dan gitar juga bisa sebagai melodi, artinya dengan memainkan nada-nada pada gitar, kita bisa memainkan melodi sebuah lagu sebagai pengganti vokal lagu dengan mnggunakan teknik-teknik nada gitar dengan dimainkan dan dibunyikan satu persatu nada tersebut melalui petikan dan genjrengan.

Untuk belajar kunci – kunci dasarnya Langsung ke cara mainnya aja, ini adalah video yg saya rekam dan dibantu oleh temen saya yang akan memberitahukan kunci – kunci dasar pada gitar.

Nah jadi gimana guys ? Udah paham ?Tips dari saya, seringlah dengarkan suara gitar di sebuah musik, pahami tekniknya dan coba praktekkan.