RPTRA Bhinneka, Taman Baru Idola Masyarakat Petukangan

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, atau biasa disingkat RPTRA, adalahruang publik yang berupa ruang terbuka atau taman yang dilengkapi dengan fasilitas dan permainan menarik. Saat ini, sudah banyak RPTRA yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

RPTRA lazimnya tidak berada di tempat yang strategis, melainkan berada ditengah pemukiman warga atau masyarakat sekitar, sehingga manfaatnya pun dapat dirasakan oleh warga setempat.

Salah satu RPTRA atau taman yang kerap ramai didatangi warga, khususnya anak-anak adalah RPTRA Bhinneka yang berada di kelurahan Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

fix

RPTRA Bhinneka dibuka pada pukul 05.00 WIB, dan akan tutup pada pukul 22.00 WIB. RPTRA yang langsung diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang biasa disapa Ahok ini menjadi destinasi tempat yang kerap dikunjungi warga, terutama sore hari dan hari libur.

Tempat ini juga memiliki beberapa fasilitas diantaranya adalah lapangan futsal, basket, tempat bermain anak, ruang serbaguna, toilet, perpustakaan dan dilengkapi dengan kamera pengawas CCTV .

Taman ini dibangun dengan luas 2.238 m2. Taman ini juga dihadirkan dengan konsep jogging track yang berbukit. Sungguh unik sekali bukan?

Bagi yang penasaran, silakan lihat video dibawah ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s