Wigeys Maitirtika (1471504512)

Jakarta – Di negara Indonesia khususnya Jakarta transportasi merupakan sesuatu yang wajib di punyai oleh setiap masyarakat, baik itu di darat, air maupun udara bahkan transportasi kecil atau murah sekalipun. Untuk mengetahui perkembangan transportasi yang ada di Indonesia di Jakarta dibuka sebuah Museum Unik yang menyimpan berbagai alat transportasi yaitu Museum Transportasi. Museum Transportasi ini terletak di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Museum ini terbilang cukup jarang diketahui oleh masyarakat , maka dari itu saya sedikit mencoba mengenalkan museum ini kepada anda. Dengan membeli tiket masuk seharga Rp.5000 anda dapat sepuasnya mengelilingi Museum Transportasi.

Di video atas saya sedikit memperkenal kan alat transportasi di udara seperti Helikopter Basarnas dan Pesawat Garuda jenis DC-9 PK-GNT yang pernah melayani penerbangan ke negara ASEAN dan Australia. Pengunjung dapat menaiki tangga pesawat serta berfoto di sekitaran pesawat dan helikopter.

Helikopter Basarnas
Salah satu transportasi udara

Bukan hanya transportasi udara, transportasi darat pun terdapat di museum ini seperti becak, bajaj, bis, mobil, dll yang berada di anjungan darat. akan tetapi saya minta maaf kepada pembaca bahwa saya tidak sempat untuk melihat transportasi yang ada di Museum Transportasi ini, khususnya Transportasi darat yang mempunyai banyak koleksi.

Selain terdapat nya berbagai macam alat transportasi , di museum ini juga terdapat berbagai macam rambu- rambu untuk transportasi.

Transportasi darat
Damri

Museum transportasi memang mengumpulkan, memelihara, meneliti, bukti-bukti sejarah dan perkembangan transportasi serta perannya dalam pembangunan nasional.

berikut sedikit video tentang museum transportasi yang sudah saya kunjungi.

Buat anda yang belum pernah mengunjungi museum ini jangan lupa untuk berkunjung ya karna juga bisa menambah wawasan anda mengenai transportasi yang ada di Indonesia serta mengingat kembali transportasi yang pernah ada.