2 Cisadane Walk, Kota Tangerang (Mochammad Nanda Febriansyah)

Kota Tangerang– Sungai Cisadane merupakan salah satu icon dari Kota Tangerang yang mana pada zaman dahulu merupakan jalur pedagang asing yang ingin berjualan di Kota Tangerang. Namun saat ini, Sungai Cisadane sudah di sulap menjadi salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Sungai yang menjadi icon Kota Tangerang, Cisadane, kini tampak sangan rapih, bersih, cantik dan nyaman untuk dikunjungi. Hal ini berkat program penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh pemerintah Kota Tangerang tahun 2015. penataan pinggiran sungai Cisadane mendapat apresiasi dari banyak masyarak karena mereka bisa merasakan hasilnya.

7Trotoar Cisadane Walk (Mochammad Nanda Febriansyah)

Pembuatan taman dipinggiran sungai Cisadane yang diberi nama Cisadane Walk tidak mementingkan pada masyarakat umum saja namun juga pada masyarakat yang memiliki kekurangan misal trotoar yang diberi tekstur khusus untuk kalangan tuna netra.

Tangerang dikenal sebagai Kota Benteng Makassar yang mana pada zaman dahulu konon penjaga Benteng di Tangerang adalah orang-orang dari Makassar. Icon tersebut kini menjadi ciri dari Tangerang, dan icon itu sengaja dibangun oleh pemerintah Kota Tangerang di Taman Cisadane Walk.  Benteng Meriam yang kokoh menghadap ke bantaran sungai membuatnya menjadi salah satu objek foto.

3Meriam air mancur Cisadane Walk (Mochammad Nanda Febriansyah)

Di Taman Cisadane Walk pun disuguhkan banyak kuliner semisal kuliner khas Tangerang seperti Laksa Tangerang, Bakso dan masih banyak lagi. dengan pemandangan Sungai Cisadane dan angin yang bertiup sejuk membuat semakin betah berlama-lama di Taman Cisadane Walk yang sudah tertata dengan rapih ini.

Nama: Mochammad Nanda Febriansyah

Nim: 1471501161

Kelompok: SE