Giri Suryotono Pamungkas

1471500510

SA

Pembahasan kali memberikan informasi berbagai macam teknik permainan dalam bulutangkis, teknik adalah suatu proses gerakan yang dianggap efektif dan efisien serta rasional untuk melaksanakan tugas atau aturan yang baik dalam permainan/pertandingan/perlombaan, terutama permainan bulutangkis sebagai berikut :

1. Teknik Drive ( Mendatar )

P_20170522_173341.jpg

 

 

 

 

Drive adalah pukulan yang mendatar dan meluncur dengan cepat. Drive ini biasanya sering digunakan untuk pemain ganda. Tujuannya untuk menghindari lawan menyerang atau memaksa lawan untuk mengangkat shuttlecock . Pukulan ini menuntut untuk terampil dalam memainkan grip raket, reflek yang cepat dan kekuatan dalam pergelangan tangan. Drive yang dihasilkan akan menembak secara diagonal menyilang atau lurus ke depan.

2. Teknik Defence ( Menahan )

P_20170522_173417.jpg

 

 

 

 

Teknik defence adalah cara kita mempertahankan diri kita dari serangan musuh. Teknik ini membutuhkan tangan yang kuat. Latihan defence juga bisa dengan dinding. Melatih kekuatan daya dorong pergelangan tangan, melatih reflek kecepetan tangan, melatih konsentrasi anda dalam menerima datangnya serangan dan berbagai macam hal lainnya yang sangat bermanfaat.

3. Teknik Mengangkat ( Shuttlecock )

P_20170522_173353.jpg

 

Mengangkat shuttlecock adalah teknik menangkat cock atau melambungk ke belakang supaya lawan tidak mudah menjangkaunya.  Dan kita harus siap untuk datangnya cock setelah kita mengangkat cock.

4. Teknik Smash

P_20170522_173643.jpg

Teknik Smash adalah pukulan yang sangat keras diarahkan ke bawah dan dilakukan dengan tenaga penuh. Pukulan ini identik sebagai pukulan menyerang untuk mematikan lawan.

5. Teknik Dropshot

Jpeg

 

Teknik Dropshot adalah pukulan yang hampir sama dengan pukulan smash tetapi dropshot ini terlihat pelan tetapi tajam saat jatuh diarea lawan.