Hai, para pembaca setia belajar cerita!

Nonyugi akan membagikan resep gimana cara mengatasi gerogi. Tidak mengelak, kalau para performance selalu mengalami masa gerogi. kenapa gerogi? Yak, mulai dari audience yang berbeda, stage yang berbeda, treatment talent yang berbeda membuat tanggung jawab seorang MC makin besar. Sukses suatu acara juga dilihat dari MC bagaimana cara membawa acara ini menuju kesuksesan. Tidak mudahkan menjadi MC? Banyak yang perlu dipersiapkan menjadi MC untuk menghandle semuanya.

Semakin banyak dipikir, timbul nerveous yang berlebihan juga! Aku sarankan untuk kamu yang baru pemula tetap relaks dan untuk bisa jalan-jalan disekililing stage agar bisa lebih bersahabat.

Nah, aku bakal bagikan biasanya aku ngapain aja kalau gerogi? Yuk, simak ulasan ini :

  1. Ngobrol dengan orang sekitar

1.png

Aku selalu mengajak ngobrol disekitar aku atau crew dari EO untuk bisa menemani aku ngobrol banyak hal diluar dari acara. Misalnya, membahas tentang isu yang sedang berkembang atau mengenai keluarga atau teman. Dengan mengobrol dapat mengalihkan gerogi ini untuk bisa tetap tenang dan juga dapat mengenal nantinya siapa aja yang melihat kamu saat membawakan acara.

  1. Bercermin

2.png

Bercermin bukan untuk bersolek saja ya! Biasanya aku berkaca dan di dalam hati berkata, “Kamu orang yang terpilih untuk membawakan acara ini, padahal di luar sana banyak yang menginginkan untuk bisa bicara lancar dan show up di depan khalayak” dari situ gerogi aku berkurang dan tumbuhlah percaya diri. Selain itu aku bercermin sambil mengolah vokal agar tidak terjadi kesalahan saat menyampaikan informasi.

  1. Peregangan

3.png

Peregangan ini yang menurut saya paling berhasil mengatasi gerogi. Dengan peregangan maka sedikit keringat keluar dan menjadi relaks sekali.

Sedikit cerita mengenai tips bagaimana cara menghilangkan gerogi. Kalau kamu mau jadi MC harus kalahkan gerogi dan tetap latihan olah vokal. Next, aku akan membahas lagi bagaimana menjadi seorang MC yang keci! 🙂