Screenshot_2017-05-25-20-20-28-04

Haiii guys, balik lagi sama Leony. Masih tentang ayam, kali ini leony akan membahas tentamg kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Nanti Leony akan memberi satu resep ceker ayam yang enak dan mudah kalian coba dirumah.

Sebelum masuk ke resep, Leony akan memberi sedikit informasi mengenai manfaat dari ceker ayam dan bahaya dari ceker ayam. Ternyata ceker ayam itu memiliki banyak manfaat loh guys. Ceker ayam itu memiliki kandungan zat kapur yang bagus untuk dikonsumsi, ceker ayam bisa juga mencegah penyakit jantung , terdapat zat asam amino , dapat juga memperbaiki fungsi jaringan tubuh dan terdapat zat Glukosamin dan kondroitin yang sangat baik untuk tubuh kita dalam obat alami antiradang sendi atau di sebut juga osteoarthritis. Yang pasti sih masih banyak lagi manfaat dari ceker ayam. Tapi selain itu ceker ayam juga memiliki zat yang bahaya jika di konsumsi setiap saat.

Bagi kaum wanita yang suka banget mengkonsumsi menu makanan dari ceker ayam wajib berwaspada akan kesehatannya, karena jenis ceker ayam yang berasal dari ayam perternakan modern dapat menyebabkan kita terkena Endometriosis atau bahasa umumnya penyakit Kista Coklat.

Semakin sering mengkonsumsi ceker dan sayap ayam maka akan semakin besar kemungkinannya zat tersebut berpindah ke tubuh kamu. Yang parahnya lagi bagi para wanita karena zat ini akan lebih aktif bereaksi dalam sekresi hormon di tubuh seperti karsinogen sehingga menumpuk menjadi racun. Jadi buat kalian yang menyukai jangan terlalu sering ya mengkonsumsi ceker ayamnya. IMG20170525155419

Nah itu tadi, sedikit informasi dari manfaat dan bahaya mengkonsumsi ceker ayam. Nah sekarang Leony akan membagi resep yang bahan dasarnya adalah ceker ayam.  Ceker ayam mercon paling gampang untuk kalian buat dirumah. Bahan-bahannya murah dan bisa kalian beli ditukang sayur yang lewat.

Screenshot_2017-05-25-16-01-48-46Pertama pasti kalian harus menyiapakn ceker ayam berapa itu bebas sesuai selera aja, cuci lalu rendam dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu kalian harus menyiapkan bahan dasar lainnya, seperti 3 bawang putih, 6 bawang merah, 3/4 lembar daun jeruk , 2 lembar daun salam, 1 batang sereh, 1 ruas kecil jahe, daun seledri sesuai selera aja, cabe merah kriting sesuai selera, dan yg paling penting adalah cabe rawit merah itu sesuai selera aja kalau yang ga suka pedes ga usah banyak-banyak. Semua bahan itu, di haluskan dengan sedikit minyak goreng. Setelah halus lalu ditumis hingga wangi lalu masukan batang sereh, daun jeruk dan daun salam, tumis hingga matang dan wangi, tuang air hingga ceker ayam itu tertutupi oleh air. Diamkan dengan kompor kecil hingga air itu menyusut. Setelah sedikit menyusut, berikan garam dan penyedap bumbu dan sedikit gula putih. Diamkan hingga benar-benar menyusut. Sekiranya sudah meyusut masukin daun bawang lalu aduk aduk hingga daun bawang layu dan ceker ayam sudah empuk. Dan ceker ayam mercon siap untuk disajikan dan disantap. Selamat mencoba dirumah ya guys.

IMG20170525155928

Untuk lebih jelasnya kalian bisa buka link di bawah ini ya guys