1.jpg

 

Kota Bandung  merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut.
Kota bandung merupakan salah satu kota yang sering di kunjungi masyarakat jakarta ketika liburan. Letak kota bandung yang tidak jauh dari jakarta, kurang lebih 150 km dan dapat di akses melalui berbagai macam alat transportasi, salah satunya dengan kendaraan pribadi maupun bus.
Selama perjalanan, terdapat sebuah masjid yang untuk di salah satu rest area cipularang.
2.jpg
Masjid Al Safar indah berdiri di rest area KM 88 B Tol Cipularang, Jawa Barat. Masjid rancangan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ini punya desain unik dan bentuknya mirip topi adat Sunda.
3
Di kutip dari akun instagram ridwan kamil : ” Masjid Al Safar,  di rest area Tol Cipularang km 88 arah Jakarta sudah selesai dan bisa di manfaatkan. Silahkan di makmurkan. Karya desain saya dan firma @urbane.indonesia tahun 2012 namun bisa beres sekarang. Semoga bermanfaat. Hatur Nuhun. “
4.jpg
Masjid tersebut memiliki luas 6.000 meter persegi dan mampu menampung hingga 1.200 jemaah. Terdapat fasilitas lengkap di dalamnya seperti toilet, tempat wudhu hingga taman dan kolam yang menambah sejuk.
5.jpg
Bangunan masjid yang unik ini diharapkan menjadi ikon di rest area KM 88 B Tol Cipularang (Jakarta arah Bandung). Sesuai dengan namanya, Al Safar atau perjalanan, kehadiran masjid tersebut diharapkan memberikan manfaat kepada pengguna tol yang beristirahat di rest area tersebut untuk melepas lelah dalam perjalanan.
6
Hal ini berbanding terbalik dengan fenomena masjid-masjid yang ada di Rest Area Ibu Kota Jakarta. pertanyaan nya adalah bisakah Rest Area yang ada di Ibu Kota Jakarta Tercinta ini membuat semua Rest Areanya senyaman dan semenarik Rest Area yang di sepanjang jalur Tol Jakarta-Cipularang ?
Mari kita lihat kepemimpinan Gubernur baru Jakarta, akan kah Jakarta Berubah atau malah menjadi tempat yang memiliki kesenjangan sosial yang sangat tinggi >
🙂
Koresponden  : SANDHY ASMARA / 1471503662 / SA