Penggunaan lampu berteknologi LED sekarang sudah marak dan semakin beragam dan mulai menjadi andalan pabrikan  dalam mengeluarkan mobil jenis baru. Salah satu jenis lampu berteknologi LED adalah LED Fleksibel. LED Fleksibel adalah LED yang dibungkus semacam bahan selang yang anti air dan dapat dibentuk secara fleksibel.

IMG-20170525-WA0001
LED Fleksibel

Led Fleksibel memberikan kesan Sporty dan gagah dalam berkendara dijalanan. Biasanya LED Fleksibel diaplikasikan di lampu mobil bagian depan. Tetapi seiring perkembangan tren Led Fleksibel dipasang di bagian belakang dari sebuah mobil sehingga memberikan kesan “garang” jika digunakan berkendara.

Salah satu toko Accessories yang menyediakan jasa pemasangan LED Fleksibel adalah Rajawali Motor Cimone, Tangerang. Menurut Hendra konsumen yang memasang LED Fleksibel rata-rata dari anak muda tapi tidak jarang orang tua pun memasang LED Fleksibel. Biasanya lampu LED dipilih karena menghasilkan cahaya yang lebih terang tetapi lebih hemat dalam penggunaan listriknya.

IMG-20170525-WA0002
kotak lampu LED FLeksibel

Mengaplikasikan lampu LED di bagian belakang mobil tepatnya dipintu mulai digandrungi karena selain warnanya yang berfariatif 1 lampu bisa menghasilkan 2- 3 warna. “biasanya LED Fleksibel itu ada yang 2 warna jadi ada lampu malam digabung lampu sein ada juga yang lampu malam,lampu sein dan lampu rem jadi misalnya lampu malam biru nanti pas sein berubah kuning atau pas nge-rem jadi warna merah. Ujar Hendra dari Rajawali Motor.

Untuk biaya pemasangan Rajawali motor Mematok harga 500 ribu hingga 2 juta untuk lamanya pemasangan disesuaikan dengan bentuk dari bodi mobil semakin banyak lekukan dari mobil semakin rumit pemasangan maka akan menambah waktu ujar Hendra.

Jika anda berminat mengaplikasikan lampu ini di mobil pribadi anda  silahkan mengunjungi tempat Accessories mobil atau bisa mengunjungi Rajawali Motor di Plaza Sintha Cimone,Tangerang.

Alfa Manasye Yesianda

1471501583      Kelas: SA