Pilih Body Dengan Produk Asli atau KW?

Body Asli atau Body KW

Body adalah salah satu bagian paling luar yang sering dilihat oleh mata. Bagian ini merupakan salah satu bagian yang sangat menunjang untuk penampilan motor. Selain itu, body motor juga didesain sedemikian rupa sehingga aerodinamis atau dapat membantu motor membelah udara dan dapat melaju lebih cepat. Seiring dengan permintaan pasar yang cukup tinggi, mulai banyak produk-produk body motor yang KW (Imitasi/tiruan).

Namun, tentu saja bodi motor KW atau palsu ini memiliki kekurangan dibandingkan bodi asli motor buatan pabrik. Agar teman – teman dapat membedakan mana bodi motor palsu dan mana bodi motor asli.

Perbadaan yang signifikan bisa terlihat dari harga yang ditawarkan untuk bodi asli atau palsu. Dalam artikel ini, akan memberikan sedikit ulasan untuk mengetahui tentang kualitas bodi motor KW dan palsu.

Dari segi harga, terdapat perbedaan yang signifikan. untuk sparepart Honda asli AHM dibanrol dengan harga Rp 143.000 dan untuk bodi KW bisa didapat dengan harga Rp 45.000. Dan untuk kemasan, produk asli memiliki  tulisan Honda AHM,

DSC_2901.JPG

Sedangkan untuk produk palsu hanya menggunakan palstik transparan.

DSC_2903.JPG

Bagian lain yang bisa memberikan ciri-ciri asli atau palsu, terdapat pada perbedaan bahan plastic ABS,

honda.jpg

Apa itu plastic ABS? Plastik ABS atau singkatan dari Acrylonitrile Butadiene Styrene adalah bahan polimer yang memiliki banyak fungsi, karena kekuatannya, kelenturannya dan harganya yang murah. Bahan utama pembuat palstik ABS adalah butadiene yaitu sejenis karet. Plastik ABS biasanya diaplikasikan pada peralatan elektronik seperti TV, Mouse dan Komputer, Komponen Otomotif, Peralatan Medis, Helm dll. Sifat yang paling dicari dari plastic ABS adalah ketahanannya terhadap suhu, ringan dan kuat. Umumnya plastic ini bisa bertahan pada suhu 20 sampai 80 derajat celcius.

Dan yang terakhir adalah setiap ujung atau sudut pada bagian body motor asli nampak rapih, beda dengan body motor kualiatas bisa yang hampir setiap ujungnya kasar atau kurang rapih.

DSC_2907.JPG

DSC_2910.JPG

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s