S__7421955

Kamu pernah nonton stomp yard ?, iya film stomp yard, film seorang anak muda yang senang dalam menari street dance. Tapi yang dibahas kali ini bukan film stomp the yard, melainkan salah satu jenis tari street dance yang ada di film tersebut. Soalnya didalam film tersebut tarian itu menampilkan dancer seperti sedang marah – marah atau mengamuk. Nama jenis street dance itu adalah KRUMP. 

Buat orang awam tarian krump merupakan tari yang tidak jelas, karena tidak terlihat rapi dan hanya meluapkan emosi, bisa – bisa disebut orang gila bagi yang tidak tahu apa itu krump. Pada dasarnya tarian krump itu tarian sebagai pengganti kekerasan karena dalam gerkannya terlihat ingin sedang memukul. Krump sendiri tercipta di Los Angeles, AMERIKA. Walaupun tarian seperti ingin memukul sesorang tapi kenyataanya tarian ini bentuk spiritual yang dibuat oleh sesorang agama kristen untuk memuji tuhan, makanya kepanjang dari krump adalah KINGDOM RADICALLY UPLIFTED MIGHTY PRAISE.

Pada zaman itu banyak anak – anak muda yang terlibat dengan tindak kriminal, Tight Eyez dan Big Mijo sebagai pencipta tarian krump mengajak anak – anak muda yang terlibat dengan tindak kriminal menggantinya dengan tarian krump untuk menumbuhkan kegembiraan dan positif. Sebenarnya tarian itu terlihat marah hanya menampilkan semngat emosi dan pengekspresian diri terhadap hal di dunia ini.

Perlu diingat untuk menari krump butuh latihan yang sangat ekstra unyuk menghidari cedera pada kamu. pastikan juga bahwa orang lain tahu bahwa kamu sedang nari krump, kalo tidak takutnya disangka orang gila, gamau kan dibilang orang gila hahaha. Tapi perlu di ingat walapun tarian ini keren tapi beberapa cewek gasuka tari krump loh… gimana mau bisa nari krump ?

 

Nama     : Agung Saul dodi

Nim        : 1471505675

Kel          : SD