Tips Ber-Make Up yang Benar dan Cara Mixing dan Sejarah Foundation

Siapa sih yang ngga tau Make Up? Make Up dikenal pada abad Mesir Kuno, yang dimana pada generasi pertama yang telah menciptakan dan menggunakan Foundation. Lalu pada saat Yunani Kuno masih menggunakan serbuk putih menggunakan “Kapur/Timah” yang ada zat beracun pada wajah.

Lalu tahun 90’an dibentuk menjadi stick foundation yang pada zamannya sangat di populerkan karena variasi warnanya pun banyak pilihannya. Berikut gambar-gambar Make Up yang digunakan pada Video di bawah ini! 🙂

IMG20170525194412.jpg

IMG20170525194548.jpg

Nah kira-kira bagaimana sih cara ber-Make Up yang benar? Yuk kita simak video penjelasan di bawah ini!

Point penting dari Make Up yang ada di dalam video ini yaitu :

  1. Gunakanlah Foundation yang sesuai dengan warna kulit kalian. Apabila warnanya tidak sesuai, bisa kita terapkan cara Mixing Foundation seperti yang ada di dalam video diatas.
  2. Apabila kita memiliki kantung mata yang besar atau hitam dibagian area mata, sebaiknya kita menggunakan Concealer dan Highlight agar terlihat lebih terang.
  3. Sebaiknya kita lakukan tekhnik “Baking Bedak” dibagian bawah mata yang telah kita gunakan Concealer. Lalu Apa sih Tekhnik Baking itu? Tekhnik ini dilakukan agar bagian make up di bawah mata lebih awet, mengurangi “Creasing” dan lebih tahan lama di bagian area mata.
  4. Apabila kita belum bisa membuat Alis, sebaiknya kita membingkai terlebih dahulu. Lalu kita bisa isi dibagian dalam yang kita telah kita buat. Setelah itu kita gunakan Concealer untuk merapihkan rambut alis yang tidak kita cukur.
  5. Jika ingin menggunakan Eye Shadow, bisa kita pilih warna transisi nya yang lebih muda, ke gelap lalu ke warna yang lebih menyala. Dan jangan lupa setelah mengaplikasikan Eye Shadow, kita harus “Blend”. Agar warnanya tidak terlihat lebih tajam.
  6. Lalu apabila kita ingin meng-Contour wajah dibagian pipi, kita harus tersenyum supaya tulang pipi kita terlihat dan contour di pipinya lebih terlihat tirus.
  7. Yang terakhir kita harus menyemprotkan “Face Mist” agar make up kita terlihat lebih Glowing dan Tahan Lama. 

Nah itu dia Point Penting dan Benar dalam Ber-Make Up! Semoga Tips nya bermanfaat untuk kalian semua ya, Ladies:)

Firizki Nursyafdiani Putri (1571507654)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s