Memelihara hewan merupakan suatu hobi dan kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Tidak sedikit orang yang sengaja memilihara hewan peliharaan untuk menjadi teman main dirumah. Biasanya, hewan seperti kucing adalah hewan yang paling sering dipelihara di dalam rumah. Selain paras dan tingkahnya yang lucu, kucing adalah hewan peliharaan yang sangat mudah mengenali majikannya sehingga dapat dengan mudah diajak bermain di rumah.

IMG_4578

Contohnya komunitas yang satu ini, yaitu komunitas Cat Lovers Jakarta atau dengan singkatan CLJ. Komunitas ini masih terbilang baru, karena berdiri pada 27 Januari 2017 dengan visi menanamkan rasa peduli terhadap kucing dan dapat memberikan pengaruh positif terhadap orang lain dan lingkungan sekitar. Seperti yang dikatakan pada visi dari komunitas Cat Lovers Jakarta, anggotanya pun adalah mereka yang menyayangi kucing.

IMG_4548

Tidak hanya itu, komunitas Cat Lovers Jakarta (CLJ) juga memiliki misi yaitu sebagai wadah informasi dan diskusi seputar permasalahan kucing, meningkatkan pemahaman mengenai perawatan dan penanganan kucing, berbagi info tentang kontes kecantikan kucing, mengadakan bantuan dan donasi untuk kucing-kucing jalanan yang terlantar seperti memberi makan dan memberikan pengobatan, meningkatkan tali persaudaraan antar sesama pecinta kucing, serta menjadi komunitas yang terbuka dengan segala bentuk kerja sama antar komunitas.

Komunitas Cat lovers Jakarta (CLJ) memiliki sekitar 50 anggota yang aktif. Komunitas ini mengadakan pertemuan setiap bulan yang untuk saat ini masih berlokasi di Taman Suropati, Jakarta Pusat. Namun, komunitas ini kedepannya akan menyesuaikan sempat sesuai domisili anggota yang mengikutinya. Setiap harinya para anggota komunitas Cat Lovers Jakarta (CLJ) melakukan komunikasi lewat aplikasi Whatsapp dan Instagram.

IMG_4567

Saat berkumpul, komunitas Cat Lovers Jakarta (CLJ) tidak hanya saling berbagi ilmu tentang kucing, komunitas ini juga mengadakan lomba, doorprize dan pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA). Cat Lovers Jakarta (CLJ) berkerja sama dengan dokter hewan dan beberapa Cat House (jasa penitipan kucing, pelayanan kesehatan, gromming, dan menjual makanan kucing). Untuk dapat menjadi anggota dan memiliki KTA, ada beberapa persyaratan dari Cat Lovers Jakarta (CLJ) yang harus disetujui oleh calon anggota. Persyaratan dapat ditanyakan langsung kepada admin dengan menghubungi contact yang tercantum di Instagram: @catlovers_jakarta.

IMG_4528