Hai kembali lagi bersama saya di belajar gambar, posting kali ini adakah lanjutan postingan dari sebelumnya. Kalau postingan sebelumnya kita ngebahas alat sketsa nah di posting kali ini kita ngebahas alat untuk penebalan sketsa. Kira-kira apa aja yah alat alatnya.

P_20170526_103416

Yang kita tahu kan pasti kalo mau nebelin gambar pake pulpen yang ada aja, itu salah banget sahabat, pastiya juga ada alat khusus. Kalau kita asal pake alat-alata nantinya sketsa tersebut jadi luntur gara-gara kita pake pulpen yang sembarangan.

  1. Drawing Pen

P_20170526_103354

P_20170526_103301Pertama ada drawing pen, kenapa harus pake ini. Ya namanya buat gambar pasti cocoklah. Drawing pen ini bias langsung nyerep ke sketsa gambar dan gk bakal luntur kalau kesenggol atau gimana. Drawing Pen juga punya ketebalannya masing masing dari 0.1-0.8 pastinya kita bias sesuaikan dengan ketebalan yang akan kita buat.

2. Spidol

P_20170526_103408

P_20170526_103253kedua ada spidol, nah ini juga cocok buat penebalan sketsa. istilahnya spidol ini cocok untuk gambar-gambar yang emang agak berat dan besar. sesuai kebutuhan juga sih. tapi beberapa alat spidol ini juga punya ketebalannya masing-masing. selain buat gambar ada juga spidol yang bagus untuk membuat typographi. yaitu spidol yang warna-warni.

nah itu posting singkat dari saya. pastinya dalam pembuatan gambar ada alat-alat khususnya biar kita membuat gambar yang lebih bagus. Tips gua untuk kalian yang baru pertama kali belajar gambar gk masalah gambar lu gk mirip atau jelek karena bagus itu relatif karena kalian itu menggambar bukan memfoto.