Spaghetti Sambal Matah!

 

DSC_0075Hai guys! Sekarang gue mau bahas tentang makanan ala italia dan Indonesia. Sebenrnya ini adalah perpaduan anatra dua negara yaitu Italia dan Indonesia. Dan ini cukup unik gua rasa, jadi gua tertarik banget buat bikin artikel ini. Nah makanan dari Italia sendiri itu ada spaghetti. Spaghetti merupakan salah satu jenis pasta yang telah dikenal oleh bangsa Italia sejak zaman manusia bercocok tanam kira-kira 10.000 tahun yang lalu, dari tepung yang dihasilkan lalu diolah dengan sedikit air dan telur menjadi sebuah adonan yang disebut pasta. Lalu digiling tipis menjadi selembar-lembar, yang merupakan induk pasta yang kita kenal sebagai Lasagna. Kemudian baru berkembang jenis-jenis pasta lainnya seperti Fusili, Penne, Tagliatelle dan lain sebagainya. Nah kalau dari Indonesia itu ada sambel matah. Buat penggemar pedas pasti tau dong sambal matah itu apa. Jenis sambal yang satu ini sangat unik karena tidak digerus (ulek) dan disajikan dalam keadaan semi mentah. Biasanya jika mendatangi rumah makan khas Bali, sambal matah ini selalu menjadi sajian pelengkap untuk menyantap masakan tahu, tempe, ayam ataupun ikan. Meskipun berasal dari Bali sambal matah ini ternyata juga cukup terkenal di kalangan masyarakat luar Bali. Bagi kamu pecinta kuliner pasti ingin merasakan bagaimana sensasinya cita rasa sambal matah khas Bali ini. Keistimewaan dari sambal matah adalah keunikan cita rasa yang dimilikinya yaitu gabungan antara rasa pedas, asin dan asam. Oleh sebab itu banyak orang yang menyukainya, bahkan para turis asing yang datang ke pulau Bali. Sambal matah khas bali dapat dijadikan pilihan anda apabila menginginkan sambal yang pedas dan enak dengan cara pembuatan yang sederhana. Dengan bahan yang cukup sederhana kamu dapat menikmati sambal matah khas bali yang pedas dan enak untuk disandingkan bersama menu makan kamu. Beragamnya resep cara membuat sambal matah khas bali yang beredar di masyarakat kadang membuat kamu bingung. Mana resep sambal matah khas bali yang asli? Karena sebenarnya semua cara membuat sambal matah khas bali itu menggunakan bahan-bahan yang sama. Mungkin ada satu atau dua bahan saja yang berbeda karena selera masing-masing orang berbeda. Jadi mereka menambahkannya untuk pelengkap.

Nah udah kebayang dong gimana rasanya spaghetti yang biasanya kita temukan dengan keju, Bolognese ataupun yang lainnya. Sekarang kamu menyantaapnya dengan menggunakan sambal matah yang khas dari Indonesia dan pedesnya sudah pasti terjamin!

Kamu bisa temuin spaghetti sambal matah ini di daerah Depok tepatnya di Forest Coffe and Food Camp Jl. Muchtar Raya No. 69, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16434. Disini tempatnnya enak banget buat santai dan ngumpul sama temen-temen. Apalagi kalau datangnya saat sore menjelang malam. Karena suasananya rindang, jadi adem kalau pas jam segitu.

Coffe ini terbagi menjadi 4 lokasi duduk: sofa, bean bag, kursi kayu dan hammock. Nah jadi disini terbagi menjadi dua, ada Forrest coffe dan food camp seperti food court. Khusus Forest, umumnya menyediakan berbagai kopi, teh dan makanan barat. Food court tersedia pizza, nasi ayam, bakso, sop iga, steak dan lainnya. Harga makanan menengah keatas.  Dan disini juga ada live musiknya kamu bisa request lagu favorite kamu.

Nah recommended sekali bukan? Buat temen-temen yang tertarik dengan makanan pedas yang di mix dari dua negara ini langsung cuss cobain ke Forrest Coffe and Food Camp.

Forest Coffe and Food Camp  (Jl. Muchtar Raya No. 69, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16434)

Click link to see my video!

 

Rachma eka amilina 1571504750

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s