Liptint tidak asing lagi di kalangan para penikmatnya terutama wanita, tapi apakah kalian tau? kalian sendiri bahkan bisa membuat liptint tersebut dengan menggunakan bahan alami seperti buah bit.

Buah bit sendiri mengandung vitamin Bit mengandung kalium, magnesium, zat besi, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, karbohidrat, protein, antioksidan, serat larut, dan terutama sekali folat atau vitamin B9. Bahan alami yang di gunakan juga ada gunanya untuk diri kita terutama di bagian bibir, yaitu bisa melembabkan bibir dan me-merahkannya secara alami. Dan kali ini saya akan memberitahukan gimana cara membuat liptint dari buah bit ini:

1. Siapkan bahan dan alat-alat untuk membuat liptint seperti 1 buah bit, minyak zaitun, bekas botol liptint yang sudah di bersihkan , 1 buah plastik ,parutan sendok dan wadah.

2. Jika bahan dan barang-barang sudah siap, kupas dan potong buah bit menjadi 2 bagian, lalu parut buah bit sebanyak yang di perlukan (disini saya gunakan setengah buah bit)

3. Jika sudah di parut, peras buah bit kedalam badah yang sudah di siapkan lalu tambahan 3 sendok kecil minyak zaitun ( minyak jaitun di gunakan untuk melembabkan bibir juga). Jika sudah di campur keduanya bisa langsung di aduk secara merata dan masukan kedalam botol liptint yang sudah di bersihkan. Liptint pun siap di gunakan.

**Untuk lebih jelasnya bisa di lihat di link di bawah ini!:D