Durian merupakan buah yang terkenal dengan kulitnya yang berduri, dengan bau khas yang cukup menyengat. Buah ini juga memiliki daging buah yang cukup legit, manis, dan pastinya banyak digemari. Jika musim durian datang, durian akan begitu banyak dijumpai.

Apakah Anda gemar mengkonsumsi buah durian ? jika iya berarti Anda tidak sendiri karena saya juga suka banget dengan buah durian. Sehingga tak heran apabila banyak orang yang menjadi ketagihan, terkadang tanpa sadar mereka mampu menghabiskan 1 buah durian besar hanya sendirian (termasuk saya) hihihi.

        Namun, adapula beberapa orang yang kurang begitu menyukainya karena baunya yang tajam. Selain untuk keperluan konsumsi, daging buah durian ternyata juga bisa digunakan untuk treatment kecantikan kulit wajah. Treatment yang bisa dilakukan dengan daging buah yang terkenal dengan nama duren ini yaitu masker durian. manfaat masker durian untuk wajah :

1. Menghaluskan kulit

           Durian kaya akan vitamin E. Vitamin E sangat bermanfaat sekali untuk menghaluskan kulit yang kasar. Jadi jika anda ingin mememiliki kulit yang kasar anda bisa menggunakan masker durian sebagai perawatan kulit anda.

2. Menghilangkan bekas luka

       Memiliki bekas luka sering kali membuat kita menjadi tidak percaya diri, terutama jika bekas luka terdapat pada kulit wajah, pasti akan sangat mengganggu sekali bukan. Bekas luka merupakan sel kulit yang menumpuk dan anda bisa menghilangkannya dengan menggunaka masker durian, secara perlahan durian akan mengangkat sel kulit mati karena luka tersebut dan kulit akan menjadi cerah dan mulus kembali.

3. Mencegah penuaan dini

       Masker durian berkhasiat untuk mencegah penuaan dengan cara menyamarkan atau menghilangkan kerutan dan garis-garis halus pada kulit. Gunakan masker durian untuk mendapatkan kulit cantik dan awet muda seperti yang anda impi-impikan.

4. Menghilangkan kantung mata atau mata panda

      Kantung mata atau mata panda merupakan lingkaran hitam yang ada disekitar mata. Mata panda ini disebabkan karena mata kelelahan seperti begadang, terlalu lama berada didepan komputer dan lain sebagainya. Mata panda ini dapat mengganggu penampilan. Namun anda tak perlu khawatir karena mata panda ini dapat kita atasi menggunakan masker durian. Durian akan menyamarkan lingkaran hitam disekitar mata serta membuat otot-otot disekitar mata menjadin rileks kembali.

Cara membuat masker durian, langkahnya sangat amat mudah

IMG20170528142904 Ambilah sisi daging dari buah durian untuk dipisahkan dari biji durian. Buah durian yang cukup lembut ini dapat langsung dioleskan di permukaan kulit wajah hingga merata, tapi kamu juga bisa dalam mengaplikasikan daging dari buah durian ditumbuk ataupun diblender. Cara membuat masker wajah dari durian bisa juga menggunakan tambahan bahan yang juga menutrisi kulit. Bahan tambahan yang bisa digunakan adalah  minyak zaitun.

IMG20170528173808

       Kemudain campurkan minyak zaitun dengan daging durian secara merata. Penggunaan minyak zaitun ini terserah saja, tidak ada takaran yang pasti. Kulit wajah yang sudah dibersihkan, kemudian diolesi dengan masker secara merata di permukaan kulit.

IMG20170528163735

Biarkan hingga kurang lebih 15-20 menit selanjutnya Biarkan untuk beberapa saat hingga agak mengering seakan-akan wajah anda terasa kaku dan diakhiri dengan pembersihan wajah dengan air.

     Demikianlah informasi tentang manfaat dan cara membuat masker durian. Durian tidak hanya dikenal sebagai buah yang manis dan lezat, namun durian juga merupakan buah dengan segudang manfaat untuk kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.