BAK ISTANA CINDERELLA : ISTANA ANAK TMII

Istana anak adalah salah satu tempat wisata yang sangat unik di Indonesia khusus nya daerah Jakarta Timur. Kenapa tidak? Tempat wisata yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini menyerupai sebuah dunia dongeng Cinderella. Dengan bangunan dan keramik berwarna merah membuat kita terbawa suasana akan dunia dongeng Cinderella tersebut. Istana anak ini awal kali diresmikan oleh bapak Presiden kedua yaitu Bapak Soeharto pada 20 April 1986.

Istana anak ini bisa dibilang cukup murah meriah. Karena biaya masuk untuk memasuki wisata tersebut hanya perlu membayar 10.000 rupiah saja. Dan kalangan yang ingin berkunjung kesini pun semua umur tidak memandang anak kecil, remaja, dan juga orang dewasa. Suasana di dalam Istana Anak tersebut membuat kita akan merasa betah bahkan sampai lupa waktu. Alasannya karena di dalam Istana Anak tersebut banyak sekali permainan atau wisata bermain yang lumayan cukup banyak dan tidak membosankan.

TMII 2

 

Contohnya saja ada wayang. Wayang disini sering ditunjukkan untuk beberapa event-event tertentu saja guna memperingati suatu hari yang spesial seperti Tahun Baru Imlek, Tahun Baru Islam dan lain sebagainya. Kemudian ada juga sebuah kereta mini yang akan membawa kita berkeliling di dalam area Istana Anak tersebut.

Kereta mini ini pun cukup membayar 10.000 rupiah saja dapat membawa kita berkeliling di Istana Anak. Kemudian terdapat juga sebuah permainan yang tidak mengeluarkan biaya atau gratis seperti Prosotan dan permainan seperti di Taman Kanak-kanak atau Playground. Sebenarnya Istana anak ini tidak cukup luas, hanya luas dibagian luar nya saja seperti taman dan tempat lainnya.

Saat memasuki pintu Istana Anak kita dapat melihat sebuah pendopo yang lumayan besar dan terdapat panggung. Pendopo tersebut juga sering diisi sebuah event yang akan memeriahkan liburan di wisata tersebut. Untuk memasuki wisata Istana Anak ini, pengunjung dapat membawa makanan dan minuman sendiri, sehingga tidak perlu repot-repot untuk membeli di dalam. Tetapi kios-kios atau warung-warung makan juga terdapat di dalam Istana Anak tersebut sehingga pengunjung tidak perlu merasa khawatir kalau tidak membawa makanan.

Tidak hanya tempat bermain saja, dalam Istana Anak ini juga terdapat kolam renang nya. Jadi pengunjung bisa saja mendapatkan dua liburan dalam satu tempat. Tempat untuk bermain dan juga bisa untuk berenang. Untuk berenang nya juga dikenakan biaya lagi sebesar 15.000 rupiah saja. Jadi dalam Istana Anak ini akan memberikan kepuasan pada pengunjung karena tempat yang begitu nyaman dan asyik untuk di kunjungi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s