Cara Membedakan Sepatu Air Jordan yang Langka dan yang Tidak Langka

Untitled.png

Bagaimana cara membedakan sepatu Air Jordan yang langa dengan yang tidak langka?

 

yang pertama yaitu kenali dahulu tahun rilis sepatu nya, semakin lama sepatu itu rilis semakin langka juga sepatu tersebut untuk didapatkannya, sedangkan untuk yang tidak langka masih bisa dicari diberbagai toko resmi brand tersebut. Contohnya pada sepatu Ait Jordan 1 itu dirilis pada tahun 1985 yang menjadikannya sepatu seri pertama yang digunakan oleh pemain basket terkenal, Michael Jordan.

Yang kedua sepatu tersebut kolaborasi dengan brand terkenal sekarang, yaitu KAWS dan Off White baru baru ini.

 

Apa sih yang membuat sepatu ini sangat langka dan susah untuk dicari?

 

Mereka hanya mengeluarkan beberapa pasang sepatu untuk seluruh dunia, ini yang menjadikan sangat limited pada sepatu tersebut. Harga yang tergolong tidak murah ini ketika masuk wilayah jakarta akan sangat membuat sepatu ini semakin langka untuk di cari, walaupun ada yang menjual beberapa pasang saja di Indonesia tetapi sangat jauh pada harga retail nya atau harga asli.

 

Sepatu Air Jordan itu apa sih?

Sepatu Air Jordan petama kali dirilis pada tahun 1985 dan dinamakan dengan sebutan Air Jordan 1. Air Jordan 1 memiliki julukan the “Notorious” yang memiliki warna dominan merah dengan sedikit aksen warna hitam dan putih yang dibuat agar warna tersebut selaras dengan warna kebanggaan klub basket Chicago Bulls, tim yang dibela oleh Michael Jordan pada masa itu.

Pada tahun 1985 – 1986 Air Jordan 1 resmi dirilis dan dipasarkan dengan varian warna yang berbeda, walaupun sempat dilarang oleh panitia NBA karena warna sepatu tersebut itu dianggap telah melanggar regulation colors yang telah ditetapkan oleh NBA. kontroversi ini bisa dimanfaatkan oleh pihak brand sepatu tersebut, dimana pada iklan Air Jordan 1 digambarkan bahwa sepatu ini bisa memberikan kekuatan sehingga NBA harus melarang penggunaan sepatu ini.

Dari segi tampilan desain sepatu sangat bagus dengan bermaterialkan kulit yang berkualitas baik pada bagian upper, dan sole karet yang terinspiraasi pada sepatu Air Force 1 menambahkan kesan dinamis pada sepatu ini. lambang centang atau disebut “swoosh” pada bagian samping sepatu menyempurnakan tampilan ciri khas sepatu brand tersebut.

IMG-20171120-WA0042.jpg

Pada seri pertama Air Jordan belum adanya logo “jumpman” melainkan logo sayap atau “wings” pada sisi atas sepatu tersebut. Kesan retro ini menjadi sangat kental yang membuatnya menjadi sepatu ikonik sepanjang masa hingga saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s