DIET OCD

1 Tia

Diet OCD atau Obsessive Corbuzier’s Diet yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier ini cukup menarik. Metode diet yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier ini bisa dikatakan tergolong unik dan berbeda dengan metode-metode diet yang lainya. Biasanya jenis diet-diet lain sebelumnya adalah pengurangan porsi makan dan batasan-batasan jenis makanan saja. Tetapi justru diet OCD ini memperbolehkan  makan sesukanya seperti nasi padang, rendang, steak, sop iga atau makanan lainya yang anda sukai pada waktu tertentu dengan beberapa metode yang harus di ikuti seperti kewajiban dalam menjalankan metode diet OCD ini yang dinamakan “Jendela Makan”.  Jendela makan  dimaksudkan sebagai pengaturan waktu dimana kita boleh makan apapun dalam waktu yang ditentukan dan waktu sisahnya adalah puasa makan namun tenang saja, karena masih boleh minum minuman yang tidak berkalori.

Berikut ini adalah jendela makan yang harus diterapkan

Waktu Makan 8 Jam dan Berpuasa selama 16 Jam

Pada jendela makan yang pertama ini kita memiliki waktu bebas makan selama 8 jam dalam sehari dan sisahnya adalah puasa. Namun masih bisa minum minuman  yang tidak berkalori. Misalnya anda memulai OCD jam 12 siang makan anda bebas makan hingga pukul 8 malam dan sisanya puasa. Jendela makan yang satu ini cocok dilakukan oleh para pemula selama 1 – 2 minggu hingga tubuh sudah mampu beradaptasi, baru ke tahap yang ke dua.
Waktu Makan 6 Jam dan Berpuasa 18                                                                                

Pada jendela makan yang kedua ini kita memiliki waktu bebas makan selama 6 jam dan sisahnya adalah puasa seperti pada penerapan metode yang pertama. Misalnya kitamulai OCD jam 12 siang maka anda bebas makan hingga pukul 6 sore dan sisahnya puasa. Jendela makan yang kedua ini dilakukan jika anda sudah mulai mampuh terbiasa melakukan penerapan pada jendela makan yang pertama.

 

Waktu Makan 4 Jam dan Berpuasa 20 Jam

Pada jendela makan yang ketiga ini kita memiliki waktu bebas makan selama 4 jam dan sisahnya adalah puasa. Misalnya kita mulai OCD jam 12 siang maka anda bebas makan hingga pukul 4 sore dan sisahnya puasa seperti biasanya. Jika dalam menjalankan jendela makan yang ketiga ini terasa berat, bisa kita kombinasikan dengan jendela makan yang kesatu dan kedua.

 

Berpuasa Selama 24 Jam                                                                                                          

Pada jendela makan yang terakhir ini memang terdengar sangat berat. Namun pada jendela makan yang kempat ini kita tidak berpuasa selama 24 jam. Tetapi, kita diberi kesempatan untuk makan hanya sekali dalam sehari dan bebas makan apa saja lalu sisahnya adalah tetap menjalankan puasa. Misalnya anda memulai makan pada hari Senin jam 12 siang makan anda berkesmpatan untuk makan lagi pada hari selasa jam 12 siang. Jendela makan yang terakhir ini hanya dilakukan 1-2 kali saja dalam seminggu sebagai selingan.

Selain menerapkan jendela makan pada diet OCD ini, dibutuhkan jug olahraga untuk mendapatkan hasil yang  maksimal, Olahraga yang disarankan juga sangat sederhana dan bisa dilakukan dirumah. 3 Tia2 Tia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s