Sejarah singkat Tas

Tas merupakan suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kegiatan manusia dalam melakukan aktivitasnya. Banyak orang yang menggunakan tas tidak hanya untuk keperluan dalam membawa barang semata tetapi saat ini Tas sudah menjadi bagian dari sebuah fashion

Tidak ada yang tahu kapan tas pertama kali ditemukan, kemungkinan sejak zaman prasejarah tas sudah digunakan pada saat itu untuk membawa barang. Dimana tas pada zaman tersebut terbuat dari bahan kulit dan kayu. Tas yang terbuat dari bahan kulit digunakan untuk membawa makanan, sedangkan tas yang terbuat dari bahan kayu digunakan untuk membawa batu atau kayu potong. Hal ini wajar karena setiap manusia pasti menggunakan suatu benda yang dibuat sedemikian rupa untuk digunakan dalam membawa barang bawaan, dan itulah yang dinamakan Tas.

DSC_0016.jpg

Dalam sejarah peradaban Mesir, saat itu model Tas pinggang mulai digunakan untuk berpergian. Para wanita pada zaman tersebut juga menggunakan tas dengan model tersebut dimana mencerminkan status dari pemakainya. Dan mulai lah pada sekitar abad ke 16, tas dengan model handbag diciptakan dengan tujuan agar praktis dan mudah dalam pemakaiannya.

Tas yang baru populer seperti sekarang ini setelah terjadinya perang dunia kedua, karena pada saat itu banyak sekali iklan yang menghiasi surat kabar dan majalah yang menampilkan tas dengan berbagai jenis dan modelnya. Pada saat itu tas dibuat dari bahan kulit sintetis. Mulai saat itu banyak orang yang mengubah pandangan mereka tentang tas, yang tadinya hanya berfungsi untuk membawa barang menjadi sebuah bagian yang tak terpisahkan dari fashion yang dapat memperindah dan juga dapat mengangkat derajat pemakainya. Dan iklan-iklan pada saat itu sukses menjadikan tas sebagai salah satu produk paling laris dan populer hingga sekarang.

DSC_0002

Tas yang awalnya hanya digunakan untuk membawa barang, saat ini sudah mulai berkembang dengan dengan beragam fungsi. Seperti memperindah penampilan atau untuk keperluan fashion. Mayoritas pengguna tas adalah kaum wanita, karena mereka sangat memperhatikan penampilan dengan mencocokan tas dengan gaya pakaian mereka.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s