Seni Lukisan Tangan (Henna Tangan)

Tentu kamu tidak asing lagi mendengar kata Henna atau Inai tetapi sebelumnya orang menggenal Henna itu disebut sebagai Kuku pacar dengan Seni Mehendi ini seni yang menggunakan Henna dengan terbuat dari bahan-bahan warna alami dari daun tidak permanen dan cepat ilang. Henna juga meninggalkan cat dengan banyak bervariasi warna terdiri dari warna hitam, merah marun, merah cabe, merah cery, putih dan di hiasin dengan campuran cindramata, gliter (butiran pasir).
IMG_20171118_172309
Seni yang diukir dipunggung jemari tangan seorang dimana kamu mempunyai hobi atau suatu keahlian yang di miliki diri kamu sendiri itu sangat tidak mudah mungkin menggambar di media buku gambar atau di sebuah kertas polos berwarna putih sudah biasa beda dengan orang yang mempunyai hobi untuk mengukir dan membuat pola desain yang unik itu membuat orang ingin memakainya Biasanya henna dibuat dengan motif yang bervariasi sesuai dengan keinginan seseorang yang punya tangan,
Karena disetiap ukiran Henna juga memiliki segi bentuk desain bermacam-macam motif yang berbeda dari cara setiap mengukirnya pun juga berbeda-beda.
PicsArt_11-21-10.53.40
Seni Henna tersebut juga berkesan menarik dan banyak disukai banyak orang terutama kaum wanita dimulai dari anak-anak kecil, anak muda dan sampai orang dewasa pun dapat menggunakannya atau memakainya. Henna kebanyakan hanya dipakai oleh kaum wanita-wanita saja karena henna ini juga bermanfaat dan kegunaannya bisa di bilang untuk mempercantik dirinya mereka selain memakai perhiasan yang di gunakan, membuat kulit menjadi di lihat lebih anggun dan natural bahkan bagus untuk kesehatan Henna bisa dijadikan sebagai alat kosmetik. tertua Ada beberapa tradisi dan adat budaya setiap orang atau wanita yang menggunakan henna atau kuku pacar sebagai ritual sebelum proses menikah atau orang yang sudah menikah Tetapi sekarang tidak hanya orang yang mau menikah atau sudah menikah memakainya, banyak wanita ingin memakai untuk mengubah penampilan agar terlihat tampil beda dan lebih keharmonis.
Ada beberapa banyak yang di hasilkan dari henna yaitu : Henna tangan, Henna kaki, Henna penggantin dan desain henna lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s