Informasi dan Keuntungan Fans JKT48

Sejarah JKT48

JKT48 adalah Idol grup pertama yang berada di Indonesia. JKT48 sendiri memiliki sister grup yang berasal dari jepang yaitu AKB48, seperti namanya JKT48 idol grup ini berbasis di Jakarta. Idol grup ini di bentuk pada tahun 2011 dan diresmikan langsung oleh director serta pencipta lagu AKB48 Yasushi Akimoto pada tanggal 2 November 2011 dengan jumlah personil 28 anggota, karena menurut Yasushi Akomoto JKT48 akan menjadi jembatan persahabatan bagi Indonesia dan Jepang. Di JKT48 memiliki peraturan yang dimana salah satu peraturan tersebut adalah tidak memperbolehkan anggotanya untu memiliki hubungan spesial lebih dari teman atau pacaran. Dan peraturan itu di sebut Golden Rules.

JKT48 pertama kali tampil di layar kaca pada acara music di salah satu stasiun tv swasta dan lagu yang pertama kali di bawakan adalah Heavy Rotation. Setalah tampil di salah satu stasiun tv swasta, stasiun tv yang lain pun ikut menghadirkan JKT48 dalam pertelevisian mereka. Selain karena masih fresh fans JKT48 juga memiliki ciri khusus untuk menyaksikan idol grup mereka tampil di panggung.Dengan chant atau tarian khusus para fans dapat mengikuti tiap lagu yang dibawakan oleh para member JKT48. Seiring berjalannya waktu ada beberapa member yang memilih untuk graduate atau keluar dari JKT48, namun itu tidak menyurutkan para penggemar JKT48 karena mereka masih memiliki idol yang mereka sukai.

Dengan mengusung konsep “ Idol you can meet “ JKT48 mengadakan pertunjukan show hampir tiap hari di theater JKT48. Sebelum memiliki theater tetap, JKT48 debut pertama kali di teater sementara di Gedung Nyi Ageng Serang dan membawakan pertama kali setlist pajam drive dengan 16 lagu.JKT48 tampil sendiri pada acara mega konser yang ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta dengan membawakan 10 lagu. Setelah setlist pajama drive berakhir, JKT48 mengumumkan setlist baru di ulang tahunnya yang menginjak satu tahun. Dan setlist terbaru nya itu berjudul Renai Kinshi Jourei (Aturaaranti cinta ).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s