Perawatan Burung Love Bird

IMG20170806141120

Di sini saya akan memberikan bagaimana perawatan standar/sehari hari agar burung tetap sehat dan mau berkicaw (ngekek). Burung love bird berkicaw dengan mengeluarkan suara ngekek dalam proses perwatan saya akan menambahkan tips perwatan burung kicaw agar tetap sehat dan gacor, pertama-tama kandang harus selalu bersih agar tidak terkena penyakit, selanjutnya pakan dan minum harus selalu dicek, dan jangan lupa berikan pakan yangi kadar vitaminnya tinggi supaya burung tetap sehat, aktif dan berkicaw (ngekek).

Tidak lupa memandikan burung lalu menjemurnya, untuk penjemuran burung love bird tidak perlu lama-lama cukup 30-60 menit saja, jika terlalu lama bisa menaikan birahi dan si burung malas untuk berkicaw. Setelah dijemur angin-anginkan burung selama 30 menit lalu berikan vitamin di dalam minum si burung sesudah itu kerodongi burung agar tetap tentang dan tidak terganggu, jika sesama burung love bird setiap harinya saling di pertemukan/diperlihatkan birahi burung itu akan naik jadi setelah di angina-anginkan burung langsung di krodong.

IMG20171118101753

Disaat sore hari kembali bersihkan kandang burung tersebut, jika cuaca tidak mendung/hujan, kembali mandikan burung. Kenapa burung love bird perlu mandi pagi dan sore hari, agar birahinya tetap stabil dan si burung tetap gacor. Setelah itu angina-anginkan kembali burung hingga kering lalu kembali di krodong sampai pagi harinya, kemudian masukan burung kedalam rumah agar terjaga dari maling ataupun binatang yang biasa memakan burung.

Ketika didalam rumah pasang suara mp3 burung love bird ngekek panjang untuk memaster burung itu setiap harinya supaya burung dapat menyimpan/save suara dari mp3 tersebut. Sehingga burung yang kita pelihara bisa ngekek panjang.  Jika ingin diikuti kontes/lomba perawatannya tetap seperti perawatan harian, hanya saja yang membedakan, H-2 sebelum lomba burung di berikan doping agar burung bisa tampil ngotot dan ngekeknya lebih panjang di perlombaan. Itulah perawatan burung love bird yang saya bisa saya share supaya burung tetap sehat dan rajin berkicaw mau itu dirumah ataupun di kontes semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s