Player Bass yang Memiliki Segudang Prestasi

1511411969880Musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung Irama, Lagu dan Harmonisasi.

Bass salah satunya, Bass merupakan alat musik Chordophone. Alat ini umumnya memiliki 4 senar (ada juga bass yang memiliki 12 senar) dan bass dapat menghasilkan nada-nada rendah. Bass memiliki bentuk seperti gitar  hanya saja bass terlihat lebih besar serta memiliki Neck yang lebih panjang, senarnya pun lebih besar dari pada gitar.

Dalam sebuah band, bass digunakan sebagai pengatur tempo bersama drum, serta menjaga sebuah harmoni lagu. Bisa dibilang bass adalah “Jembatan” antara drum dan gitar. Oleh karena itu, pembunyian alat ini dapat diselaraskan dengan bass drum dan juga bisa snare drum.

Bass memiliki berbagai permainan variasi yang lebih bebas, memiliki suara yang menonjol dan khas sehingga seorang Bassist atau Player Bass juga bisa menunjukkan kebolehannya tanpa takut tertutupi oleh suara instrument lainnya.

Salah satu Bassist atau Player Bass yaitu,  Raja Muhammad Rizky Agung Pratama Putra Azharu atau yang lebih sering dikenal dengan Rizky Toledo. Pria berkelahiran Yogyakarta, 30 Maret 1996 ini sudah menyukai bass sejak tahun 2009 sejak ia berumur 13 tahun.

1511411978058

Awal karirnya sebagai Player Bass dimulai semenjak ia melihat dan mengikuti kegiatan ayah nya yang juga seorang Bassist dan dari situ ia mulai tertarik untuk belajar lebih dalam lagi mengenai musik bass, Ia menjadi player bass karena terinspirasi oleh sang ayah. Ayahnya merupakan Bassist ternama yaitu Harry Toledo yang tentunya pasti memiliki banyak pengalaman dan penghargaan yang sudah ia dapatkan, sehingga raja pun terinspirasi oleh ayahnya.

“Bass merupakan alat instrumental yang paling penting karena bass adalah salah satu alat musik yang dapat memaksimalkan sebuah lagu dan bass sangat dibutuhkan oleh sebuah band.” Ucapnya.

Sebagai player bass ia memiliki banyak pengalaman yang sudah ia dapat diantaranya ia sering mengikuti perlombaan  Band dan Festival Music Jazz di Jakarta dan berbagai kota lainnya, Ia juga pernah bermain di Acara yang paling besar dan terkenal yaitu  di Java Jazz International. Ia juga pernah bermain di Ampang Jazz Festival di Malaysia, Penang Jazz Festival di Malaysia Serawak dan Manila Jazz Festival di Philipina.

Tidak hanya sering mengikuti perlombaan band dan festival jazz music, ia berserta teman-temannya juga sempat menjadi salah satu perwakilan Indonesia untuk mengikuti ajang ASEAN Bass Festival yang di selenggarakan di Singapore. Tak hanya itu ia juga dipercayai sebagai session player di salah satu Management Artist.

Player Bass yang Memiliki Segudang Prestasi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s