Tiara Fachriyani Penyuka Musik K-Pop

_20171125_090433

Musik adalah suara yang disusun sedimikian rupa sehingga mengandung irama, lagu dan keharmonisan. Musik juga salah satu jenis untuk megekpresikan diri. Lewat musik kita juga bisa mencurahkan apa yang kita rasakan saat mendengarkan musik tertentu.

Perkembangan musik korean pop atau K-Pop yang semakin berkembang di  Indonesia inilah, membuat banyak orang ikut menyukai musik dari negara korea tersebut. Tentunya dengan berbagai alasan diantarnya karena musik korea yang enak di dengar, tarian yang memukau, penampilan para artis K-Pop yang cantik dan menawan serta di dukung dengan suara yang merdu. Salah satunya Tiara Fachriyani atau yang kerap disapa dengan yaya ini, menyukai musik K-Pop. Sebenarnya ia tak hanya menyukai musik K-Pop saja tetapi semua genre musik ia suka. Menurutnya musik K-Pop jauh lebih bisa membuat ia mengekpresikan perasaanya. Mengekpresikan perasaan yang dimaksud disini adalah ketika ia sedang kesal tanpa sebab, sedih, ataupun marah lalu mendengarkan musik K-Pop, ia bisa merasakan seolah-olah lagu yang ia dengarkan juga untuk dirinya dan mewakili perasaanya, tetapi dengan lewat bahasa yang berbeda.

_20171125_090616

Tiara juga sering mengcover lagu korea dan sering mengikuti lomba sing cover. Ia juga beberapa kali memenangkan lomba tersebut, salah satunya juara 1 sing cover competition yang diadakan oleh Fuzzel Studio. Tahun 2015 merupakan tahun dimana ia mulai meng-cover lagu korea yang kemudian di unggah di akun youtube-nya.  Lewat musik inilah, ia bisa menambah kosa kata bahasa selain bahasa indonesia dan inggris. Tentunya manfaat yang ia rasakan dari menyukai musik K-Pop ini, ia jadi mengetahui bahasa korea, bisa menulis bahasa korea (Hangul), dan juga bisa mengucapkan bahasa korea tersebut. Karena bahasa korea merupakan salah satu bahasa tersulit di dunia. Dan ia bangga bisa mengucapkan pelafalan, menulis huruf Hangul serta mengerti arti dari bahasa korea itu.

Baginya menyukai musik korea bukan berarti tidak menyukai musik dalam negeri tercinta, tetapi musik ini adalah masalah seni dan juga selera. Setiap orang pasti memiliki selera masing-masing terutama dalam hal musik.

Tiara Fachriyani Penyuka Musik K-Pop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s