Alat Musik Islami

Untitled

Alat musik hadroh memiliki banyak variasi, golongan serta berubah – ubah. Dalam hadroh memiliki dua jenis pukulan, yang pertama yaitu banjari dan pukulan Pekalongan. Khusus untuk pukulan banjari mereka berpatokan pada Nurul Musthofa.

Untuk alat musik yang bernama hadroh biasanya dibawakan oleh empat orang dan dua master. Ada yang alat musik anakan seperti anai dan untuk yang selingan itu nikai.

Yang kedua adalah Bass yang hampir memiliki kesamaan pada alat musik drum, memiliki suara yang besar digunakan agar suara yang terdengar lebih menggema atau besar dan lebih fantastik lagi.

Segi Delapan adalah alat musik yang ketiga hampir memiliki kesamaan dengan hadroh. Segi Delapan memiliki dua jenis, yang pertama adalah segi delapan yang memiliki tiga kincring dan segi delapan yang memiliki empat kincring. Fungsinya agar mengabsolut suara – suara lainnya.

Yang terakhir ada alat musik yang bernama Bass Tambur yang memiliki suara lebih besar dan menggema dibandingkan dengan Bass yang biasa – biasanya dan memiliki ukuran serta bentuk yang berbeda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s